Lewat Goal Van Dijk, Persib Tekuk Arema 1-0!

Gol Tunggal Sergio Van Dijk bawa kemenangan untuk Persib

Persib mampu menjaga tren positif di kandang setelah mengalahkan Arema dengan skor tipis 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4). Gol semata wayang Persib dicetak striker naturalisasi Sergio van Dijk pada menit ke-35.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Persib langsung menekan begitu peluit wasit tanda pertandingan dimulai dibunyikan. Dua peluang pertama Persib didapat dari sundulan Sergio di menit ke-16 dan sundulan Abanda Herman di menit ke-23.

Arema bereaksi dengan memberi perlawanan. Salah satunya lewat tendangan Gonzales dari luar kotak penalti yang masih bisa diamankan Made Wirawan. Bola hasil tendangan bebas Greg 4 menit kemudian juga berhasil dihalau oleh kiper Persib, Made Wirawan.

Tampil garang di depan gawang Arema, Sergio van Dijk akhirnya berhasil membawa Persib unggul jelang berakhirnya babak pertama. Berawal dari dijatuhkannya Mbida Messi, Sergio yang menjadi algojo melepas tendangan keras yang tak mampu dihalau kiper Arema, Kurnia Meiga. Keunggulan 1-0 untuk Persib bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Persib tetap tampil menyerang dan tidak menurunkan tempo permainan. Namun peluang pertama di babak kedua diperoleh striker Arema, Gonzales di menit 62. Sayang penyelesaian Gonzales masih terlalu lemah.

Persib menjawab permainan Arema dengan menaikkan intensitas serangan. Di menit ke-76, striker Persib, Airlangga mendapat peluang tapi sundulannya terlalu lemah. Sementara Gonzales kembali mendapat peluang di menit ke-85, namun kali ini tembakannya masih melebar. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap tidak berubah 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan Pemain

Persib: I Made Wirawan, Abanda Herman, Naser Al Sebai, Supardi, Tony Sucipto, Hariono, M. Ridwan (“88 Aang Suparman), Mbida Messi (“82 Jajang Sukmara), Atep, Herman Dzumafo (“68 Airlangga Sucipto), Sergio van Dijk.

Arema: Kurnia meiga, Beni Wahyudi, Victor Igbonefo, Purwaka Yudi, Theirry Gathussi, Egi Melgiansyah (“86 Sunarto), Dedi Kusnandar (“73 Hendro Siswanto), Keith Kayamba (“46 Dendi Santoso), Greg Nwokolo, Beto Goncalves, Cristian Gonzales. (hug/mac)

Sumber: Bola.net