Test Akselerasi Yamaha Jupiter Z1 Ala Blogger!

jupiter z1 indoprix winner

Yamaha Jupiter Z1 warna hijau yang disediakan pihak pabrikan dengan posisi odometer mencapai 2 rebuan km. Motor ini bikin geger race Indoprix karena berhasil mengasapi para kompetitor. Tiba saatnya di test ala anak jalanan oleh blogger!

akselerasi jupiter z1 ajib

Berhubung STCK validnya hanya sampai tanggal 24 April 2013, berarti hanya 1 hari blogger berkesempatan melakukan test. So… bagaimana impresi dan hasil test ride khas anak jalanan pada Jupier Z1 yang kencang Indoprix ini, inilah resumenya:

Well,… as bisnis usual… pagi-pagi juragan membawa motor dan kebetulan ada Yamaha Jupiter Z1 yang akan ditest ride …!!! Ketika mulai membawa… mindset juragan dicoba diset bahwa untuk upshifting injek maju semuaaa …!!! Ketika masuk gigi 1 … wooowww… ini motor nyundul-nyundul… gigi 2 masuk … ini motor langsung nyundul aka menghentak …!!! Ketika throttle dibetooot nyaris tidak ada jeda… jiaaan ngisi teruuuzzz …!!!

Well,… motor bebek ini nggak heran kalau terbilang tercepat di ajang Indoprix … lha wong yang standard aza bikin gumun kok …!!! Motor yang dipinjamkan pabrikan garpu tala ini… terlihat sudah mencapai 2 rebuan km … so nggak perlu basa-basi lageee… tinggal digebeer saza …!!! Pertama bawa… juragan mencoba menset  bahwa motor ini bebek… bukan motor sportz yang punya perpindahan gigi ‘normal’ …!!! Walau tidak mudah… namun juragan mencoba membiasakan diri… khusus untuk sessi test ride ini …!!! Let’s roll… masuk gigi 1 coba dibetot throttle sampe ‘jerit’ …!

Wuiiih… gigi 1 bisa berteriak dan mencapai 40 km/h on speedometer yaaagh… langsung tahan throttle masukin gigi 2… hentakan dan akselerasi terasa banget … dengan cepat meraih 65 km/h ….!!! Geber lageee… masukin gigi 3 cepat naik nya neeeh motor… tahan teruz sampe mencapai 85 km/h…!!! Masukin gigi 4 masih bisa naik lumayan cepat… sampai menuju top speed …!!! Terasa memang… motor ini lebih responsif ketimbang versi Jupiter Z lawas versi carbu …!!!

Akselerasi memang satu hal… namun terasa lengkap dengan suspensi dan kemampuan handling motor underbone Yamaha ini …!!! Khusus tentang suspensi, handling, fuel consumption dan features yang menyertai motor bebek ini… akan juragan bahas pada artikel berikutnya ! Bersambung…

Sumber : triatmono