Liga Champion, Final Sesama Jerman yang Pertama Kali!!

Bayer Munich & Dortmund Akan Bertemu di Wembley!

Liga Champions mencatat sejarah baru menyusul lolosnya Bayer Munich dan Borussia Dortmund ke final Liga Champions. Sejak pertama digelar, ini adalah kali pertama ada dua tim Jerman jadi finalis.

Adalah Munich yang belakangan memastikan melangkah ke final Liga Champions 2012/2013. Memainkan leg kedua di Camp Nou, Die Rotenmemetik meraih kemenangan gemilang dengan skor 3-0, yang membuat mereka secara agregat unggul 7-0.

Masuk ke final, yang akan digelar di New Wembley 26 Mei mendatang, Bayern akan menghadapi Borussia Dortmund. Skuat besutan Juergen Klopp yang berhasil melangkah ke final Liga Champions setelah menang angregat 4-3 atas Real Madrid (4-1 dan 0-2).

Ini menjadi kali pertama dua tim Jerman bertemu di final Liga Champions. Sejak ajang ini pertama lahir di tahun 1955/1956, belum pernah sekalipun dua tim Jerman bertemu di partai puncak liga sarat gengsi tersebut.

Tapi ini bukan kali pertama dua klub dari satu negara saling berhadapan karena AC Milan dan Juventus pernah menciptakan All Italian Final di tahun 2003 serta Real Madrid dan Valencia membuat All Spanish Final pada tahun 2000. Inggris di musim 2007/2008 juga pernah melakukannya, melalui Manchester United dan Chelsea.

Pastinya final tetap seru karena kedua klub sedang on fire mencoba torehkan sejarah baru di All Germany Final ini! Kira-kira biker jagoin Munich apa Dortmund ya?? 😀

Sumber : DetikSport