I Love Indonesia, Yamaha Luncurkan Mio Fino Batik Edition!

Menyambut Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh hari ini, Yamaha Indonesia dengan bangga meluncurkan skutik Fino dengan tema ‘I Love Indonesia‘. Skutik Fino kali ini sangat berbeda dari line-up Yamaha lainnya yakni lewat striping batik dan warna yang semakin trendi serta unik dalam 3 warna pilihan yakni hitam Srikandi, putih Kencana, dan cokelat Soga.

Adapun tema Yamaha Fino tersebut terinspirasi dari budaya asli Indonesia sehingga Mio Fino hadir dengan cita rasa seni yang tinggi!

Jika biasanya Yamaha meluncurkan produk yang dengan sentuhan sporty dan racing, kali ini hadir dengan Fino I Love Indonesia baru di ranah fashion,” kata General Manager & Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo.

Berhubung menyambut hari bersejarah, peluncuran Fino batik diadakan di rumah makan bernuansa Jawa di pinggiran kota Jakarta. Berapa harganya? Yamaha Indonesia membanderol Rp 13,6 juta on the road Jakarta dan sekitarnya.

Dengan mengucurkan dana tersebut, konsumen mendapatkan Fino batik edisi terbatas dengan grafis Indonesian Ethnic Style bermotif Sulur.

Nah, berubah di luar tapi jeroan mesin tetap sama alias ganti baju. Yamaha sendiri masih mengandalkan mesin 113cc CVT 4 langkah SOHC 2 2 valve. Mesinnya mengeluarkan tenaga 8!35 Ps pada 8.000 rpm, dan torsi 7,84 Nm pada 7.000 rpm. Mesin tersebut masih dilengkapi sistem kabutan karburator.

Di sisi lain, sama dengan skutik Fino standar, Fino batik tetap mengusung teknologi Automatic Headlight On (AHO) dimana lampu depan langsung bersinar begitu mesin menyala! 😉

Hanya Dijual 6000 Unit Saja!

Sejak muncul 2003, motor Yamaha Mio memang diciptakan untuk konsumen wanita. Seiring jalannya waktu, Yamaha meluncurkan berbagai varian Mio di Indonesia, salah satunya Mio Fino batik yang baru saja meluncur di pasar skutik Tanah Air.

Untuk konsumennya, Yamaha cuma menghadirkan sebanyak 6.000 Mio Fino batik di Indonesia. Kehadiran Fino batik ini diharapkan bisa mendorong anak muda untuk terus membudayakan budaya Indonesia.

Mio Fino batik ingin mengajak anak muda untuk menghargai kebudayaan. Batik ini Membungkus indah dengan cita rasa tinggi. Balutan yang mengabungkan warna-warna menganggumkan,” kata Presiden Direktur Yamaha Indonesia, Yoichiro Kojima di sela-sela peluncuran Mio Fino batik di Waroeng Solo, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2013).

Di sisi lain, Vice Presiden Yamaha Indonesia, Dyonius Beti menegaskan tidak menutup kemungkinan akan tersemat grafis tema motif lainnya seperti songket, atau kain dari Kalimantan.

Soalnya budaya Indonesia cukup luas dan banyak yang bisa dieksplorasi.

Why not? Program yang menguntungkan anak muda. Bagaimana mngubah hidup kamu. Dan Mio Fino ini kesempatan sekali. 6.000 unit rencana kami. Ini kebangkitan cukup bagus, memakai momentum Mio I Love Indonesia,” ucap Dyon.

Ada Model Apa Saja Sih ?

Inilah produk spesial Indonesian art design yang unik, trendi dan fashionable bagi pria maupun wanita. Sesuai tagline Mio Fino, Fashionable Matic,” ujar General Manager Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo.

Edisi Fino Edisi I Love Indonesia, Love Fino limited edition ini memainkan grafis Indonesian ethnic style, bermotif Sulur yang maknanya kehidupan yang tumbuh dan meningkat.

Aliran motif Sulur yang biasanya terdapat pada barang kerajinan Tanah Jawa seperti batik, gamelan, kebaya, mahkota, ukiran.

Pada cover body belakang dan leg shield cover body depan ada tulisan I Love Indonesia sehingga makin menampilkan ciri istimewanya Mio Fino baru ini!

Tema Fino Edisi I Love Indonesia adalah tanah Jawa. Tema ini diabadikan dalam tiga warna elemen bumi bernafaskan etnik modern. Yakni:

Fino I Love Indonesia Cokelat Soga

Fino Cokelat Soga. Motor ini melambangkan bumi yang subur dan makmur (cokelat kombinasi putih).

Fino I Love Indonesia Putih Kencana

Putih Kencana melambangkan air yang suci dan murni (putih dengan kombinasi ungu).

Fino I Love Indonesia Hitam Srikandi

Hitam Srikandi yang mewakili pesona langit malam penuh bintang (hitam kombinasi pink).