Yuk, Kita Intip 4 Jagoan Moge Yamaha !

Tak tanggung-tanggung, di tahun ini, Yamaha akan meluncurkan 4 motor CBU yakni R1, R6, TMax dan VMax pada semester-II tahun 2013. Motor tersebut akan menyemarakkan pasar motor dalam negeri. Harganya pun dikabarkan bakal mencapai ratusan juta rupiah.

Kepastian kehadiran 4 moge ini dikatakan oleh Executive Director Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Yutaka Terada.

Per model targetnya 100-200 unit karena segmennya niche dan itu semua akan diluncurkan pada semester dua,” ungkap Terada beberapa waktu lalu.

Sementara untuk harga, Yamaha menurut Terada akan melepasnya di kisaran angka Rp 100-200 jutaan. 4 Moge ini merupakan bagian dari 9 model motor baru Yamaha di Indonesia!Yuk kita bedah lebih dalam!

 

1. Yamaha YZF-R1

Yamaha R1

Model Yamaha R1 tahun 2013 meriah dengan grafis baru. Motor berfairing ini dilengkapi 998cc, 4 langkah DOHC 16 valves. Mesin tersebut dibubuhkan transmis 6 percepatan.

Untuk diketahui Yamaha R1 adalah motor sport yang sudah menggunakan teknologi fuel Injection YCC-T. Motor tersebut memiliki panjang keseluruhan 2 meter. Suspensi depannya menggunakan 43mm inverted fork dan suspensi belakangnya tipe single shock namun tetap stabil ketika bermanuver.

Harga motor ini ditaksir mencapai Rp 190 jutaan.

 

2. Yamaha YZF-R6

Yamaha R6

Untuk ukuran mesin, Yamaha R6 lebih kecil dari Yamaha RI. Motor tersebut disokong mesin 599cc liquid-cooled inline 4 silinder DOHC, 16 valve berbahan titanium. Yamaha YZF-R6 menggunakan sistem pembakaran fuel Injection with YCC-T and YCC-I.

Pengendara lebih memaksimalkan lari motor tersebut berkat transmisi 6 percepatan diman karakternya mirip dengan Yamaha R1.

Suspensi depan motor ini menggunakan 41 mm inverted fork, 4-way adjustable, 4.5-in travel, dan suspensi belakang single shock; 4-way adjustable, 4.7-in travel. Pelek depan 120/7 ring 17 dan belakang 180/55- ring 17. Ban depannya diperkuat disc brake 4 piston per kaliper, dan belakangnya disc brake single piston per kaliper.

Yamaha R6 dibanderol lebih murah yakni Rp 100 jutaan.

3. Yamaha TMax

Yamaha TMax

Motor yang pernah menjadi motor tercantik 2012 akan mewarnai pasar skutik Tanah Air. Tubuhnya yang bongsor akan terasa lebih nyaman ditunggangi. Yamaha T-Max menggunakan mesin 499 cc, 2 silinder, DOHC, Liquid Cooled.

Dari segi tampilan, skutik ini cukup futuristik dengan desain unik meski tubuhnya gambot. Nah, meski bertubuh tambun, namun motor ini lumayan ringan berkat rangka CF alumunium Die-casting Diamond frame. Tidak hanya ringan, kestabilan skutik ini terjaga berkat teknologi rangka tersebut.

4. Yamaha VMax

Yamaha VMax

Setelah hanya mejeng PRJ dan JMCS, motor gede ini akhirnya resmi meramaikan pasar motor Indonesia dengan target orang kaya.

Bagaimana tidak moge Yamaha VMax ini disokong oleh mesin kapasitas 1.679 cc V4 berkekuatan 200 ps! Lebih besar dari tenaga sebuah mobil hatchback. Motor ini membuat siapa saja kepincut memilikinya.

Sedangkan sistem pembakaran tersemat teknologi yahud Yamaha YCC-I pada intake-nya dan YCC-T fly-by-wire. Bentuknya joknya sangat disesuaikan untuk bentuk tubuh pengendara yang hendak perjalanan singkat atau jauh.

Yamaha VMax bisa dikategorikan sebagai moge touring kelas atas atau setara dengan Harley-Davidson. Dengan posisi tersebut so pasti, harganya bakal melambung tinggi.

Yamaha VMax memiliki panjang 2.395 mm x lebar 820 mm x tinggi 1.190 mm, jarak sumbu roda 1.700 mm, serta kapasitas tangki 15 liter.

 

Sumber : DetikOto