7 Kelebihan Yamaha X Ride

Yamaha X-Ride merupakan satu-satunya skutik di Indonesia yang memiliki dual purpose baik untuk kondisi jalan aspal dan kondisi jalan off road. Untuk anda yang sedang bingung memilih sebuah skutik untuk tunggangan harian, AutonetMagz akan berbagi 7 alasan untuk memiliki Yamaha X-Ride.

1. Ground Clearance Tinggi

Dibandingkan dengan motor bebek lainnya, Yamaha X-Ride memiliki ground clearance paling baik dan bisa diadu dengan medan off road tanpa harus khawatir mentok sana sini. Memang skutik dual purpose yang mampu menaklukan dua dunia ini sudah di desain untuk keperluan jalan rusak berlubang hingga off road sekalipun.

2. Suspensi Heavy Duty

Untuk menaklukan medan berat tentunya diperlukan sebuah suspensi yang memiliki kekuatan lebih dibandingkan motor-motor biasa. Nah di Yamaha X-Ride ini suspensi dengan model Over/Longer stroke telescopic pada shockbreaker depan dan shockbreaker belakang model inner tube besar dengan 2 ulir spring dan twin tube membuat Yamah X-Ride memiliki kekuatan yang jauh lebih baik dan tentunya tetap empuk ketika menerjang medan tidak baik

3. Bentuk Keren

Tampilan motor ini memang tidak biasa dan terlihat sangat gahar. Untuk biker yang menginginkan motor lelaki namun tetap nyaman digunakan  untuk keperluan sehari-hari karena transmisinya menggunakan model automatic. Yamaha X-Ride ini cocok menjadi pilihan. Apalagi jika dilengkapi dengan gear khusus off-road saat berkendara.

4. Konsumsi Bahan Bakar irit

Motor ini menggunakan basis mesin yang sama dengan Yamaha Mio J atau Yamaha Mio GT yang sudah terkenal keiritannya. Jadi tidak perlu khawatir dengan konsumsi bahan bakar yang boros seperti yang dikelukan motor-motor matic pada umumnya.

5. Spare Part mudah

Meskipun motor ini merupakan varian motor baru yang belum pernah memiliki seri pendahulu. Yamaha menjamin spare part motor ini begitu mudah untuk didapatkan, apalagi untuk spare part mesin bisa menggunakan spare part yang digunakan oleh Yamaha Mio J Injeksi.

6. Ride Quality

Well, untuk yang satu ini sulit diungkapkan dengan kata-kata kalau tidak mencobanya sendiri di medan berat. Karena motor ini terasa sangat stabil untuk menaiki dan menuruni bukit meskipun jalan yang dilewati terdiri dari bebatuan. Rebound suspensi yang dirasakan pada stang motor juga berasa seperti sebuah motor trail.

7. Performa Lebih Cepat

Dibandingkan dengan Yamaha Mio J dan kawan-kawannya. Motor ini memiliki akselerasi putaran bawah yang lebih cepat dibandingkan dengan saudaranya. Ini karena penggunaan roler yang berbobot lebih ringan hanya 8 gram saja (Yamaha Mio J 9,5 gram). Memang dengan penggunaan roler baru membuat performa lebih cepat namun top speed berkurang. sesuai lah dengan kegunaan Yamaha X-Ride yang ditujukan untuk offroad bukan untuk kebut-kebutan.