Lorenzo juara, Rossi Crash, Crutchlow podium lagi

Rossi Crashed Out setelah bersenggolan dengan Alvaro Bautista

Rossi Crash

Nasib malang masih enggan pergi dari Valentino Rossi, setelah crash di GP Le Mans,  di GP Mugello kemarin (2/6), Rossi crashed out di lap pertama, tikungan kedua akibat bersenggolan dengan Alvaro Bautista.

Setelah melakukan start yang kurang mulus dari P7, Rossi kehilangan 1-2 posisi. Namun memasuki tikungan pertama, Rossi merasa memiliki kecepatan dan berusaha merebut posisi kembali. Di lain sisi, Bautista yang tidak melihat Rossi yang sudah berada di jalur dalam malah berusaha menutup racing linenya sehingga terjadilah senggolan yang mengakibatkan kedua pembalap keluar jalur dan menabrak dinding pembatas dan berakhir out of the race. Rossi terbentur cukup parah, beruntung dia tidak mengalami cedera yang berarti.

Di tikungan kedua, saya ada di sisi luar Alvaro dan saya pikir Alvaro berusaha untuk mendekati jalur sehingga dia tak kehilangan posisi. Tapi, saya sudah berada di depan, jadi dia mendekat ke saya

Dia bilang tidak melihat saya. Itu mungkin,”

Saya beruntung karena itu adalah kecelakaan yang buruk dan saya menabrak dinding. Tapi, saya baik-baik sajaujar Rossi.

Akibat insiden ini, Rossi turun ke posisi 6 klasemen sementara dengan torehan 47 poin.

Lorenzo Juara

Lorenzo Tampil Dominan

Di sisi lain, Yamaha masih bisa merayakan kemenangan yang di raih Jorge Lorenzo. Pembalap utama Yamaha Factory Racing itu Tampil secara konsisten setelah start dari P2 dan langsung merebut Posisi puncak dari Pedrosa di lap pertama.

Lorenzo mempertahankannya sampai balapan sepanjang 23 lap berakhir. Dia finis dalam waktu 41 menit 39,733 detik.

Ini adalah kemenangan kedua Lorenzo sepanjang musim 2013 dan sekarang berada di Posisi kedua klasemen sementara dengan torehan point 93 point terpaut 12 point dari Pedrosa.

Satu lagi Yamaha di Podium!

Cal Cruthlow Podium Lagi

Podium kedua Cal Crutchlow bersama tim satelit Monster Yamaha Tech 3 diraih secara fantastis.

Setelah konsisten di P4 selama balapan berlangsung, Cal bisa lebih menggeber motornya di akhir-akhir balapan dan bisa mendekati Pedrosa yang sedang berada di P3.

Namun 2 Lap menjelang finish, Marc Marquez Mengalamai kecelakaan dan harus Crashed Out sehingga Cal secara otomatis naik ke P3.

Saya ikut sedih Marc mengalami kecelakaan karena dia melakukan pekerjaan yang mengagumkan lagi. Tapi, kalau mau jujur, saya merasa bisa saja menyalip Dani dan merebut posisi ketiga,” 

Ketika saya melihat Marc mengalami kecelakaan, saya memperlambat laju motor agar tak kehilangan podium kedua secara beruntun, yang mana merupakan pencapaian yang fantastis untuk tim Monster Yamaha Tech 3 dan saya,” 

Saya sangat senang bisa kembali ke podium karena Mugello adalah salah satu balapan paling terkemuka di kalender dan itu membuatnya terasa sedikit lebih spesial. Ini adalah hasil yang mengagumkan dan saya harus memuji kru Yamaha Tech 3 yang sudah bekerja luar biasa akhir pekan ini,” ujar Crutchlow.

Hasil ini menempatkan Crutchlow di posisi keempat klasemen pembalap dengan koleksi 71 poin dari lima seri.