Rossi Jadi Duta Lingkungan Hidup FIM

Rider tim Yamaha, Valentino Rossi, dipilih oleh FIM menjadi duta lingkungan hidup. Dia pun bergabung dengan lima pembalap lain yang sudah mengemban tugas itu setahun sebelumnya.

Terpanggil dengan isu lingkungan hidup yang berkembang, FIM mengadakan program FIM Green Team pada tahun 2012. Lima pembalap yakni Marc Marquez, Laia Sanz, Takahisha Fujinami, Randy De Puniet dan Ken Roczen bersedia untuk menjadi duta dari program itu.

Agar pesan pelestarian lingkungan ini lebih terdengar, pada peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh, Rabu (5/6/2013) kemarin, Rossi pun dipilih menjadi duta yang baru.

Pada tahun 2012, saat peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia, FIM meluncurkan program Duta Lingkungan Hidup FIM. Idenya adalah untuk melibatkan pebalap top dari berbagai disiplin ilmu untuk menyampaikan pesan secara berkelanjutan dan membuat publik dan penggemar kami menyadari pentingnya menghormati lingkungan,” sebut pernyataan FIM di situs resmi MotoGP.

“Sekarang kami senang bisa menyambut Valentino Rossi, legenda hidup dalam olahraga kami, sebagai anggota baru dari tim ini. Dengan bantuan pebalap-pebalap besar, kami yakin bahwa pesan-pesan lingkungan hidup yang kami sampaikan akan diterima dengan baik oleh para penonton,” imbuh pernyataan itu.

Menanggapi penunjukkan dirinya menjadi duta lingkungan hidup itu, Rossi pun juga merasa bangga.

Saya bangga, terhormat dan senang, telah ditunjuk menjadi duta lingkungan hidup FIM. Jelas tidak mudah menyebarkan pesan ‘hijau’ dalam olahraga kami. Tapi, FIM, Yamaha, dan semua bagian yang terlibat dalam inisiatif ini mengajarkan kepada kita bahwa hal itu bukanlah tidak mungkin!” seru Rossi.

Sumber : DetikSport