8 Perpisahan Paling Menyedihkan di Dunia Sepakbola Musim Ini!

Sepakbola identik dengan luapan emosi. Ada kegembiraan ketika menang, namun ada pula rasa kecewa dibalik kekalahan. Ada rasa bahagia di dalam kebersamaan sebuah tim, tapi ada juga kesedihan setelah perpisahan.

Musim ini kita telah melihat beberapa momen menyedihkan setelah beberapa tokoh besar menyatakan perpisahan, baik dari klub yang telah dibelanya bertahun-tahun ataupun juga berpisah dengan lapangan hijau yang sudah lama menjadi keseharian mereka.

Berikut ini kumpulan foto-foto di dunia sepakbola musim ini yang sarat air mata dan kesedihan mendalam dari objek yang tertangkap di dalamnya.

 

  • Eric Abidal

Eric Abidal

Partai perpisahan Eric Abidal dengan Barcelona. Abidal hengkang dari klub yang telah dibelanya selama 6 tahun, termasuk dalam periode-periode sulit ketika Abidal menjalani operasi tumor.

 

  • Michael Ballck

Michael Ballack

Salah seorang pemain terbesar Jerman, Michael Ballack menjalani partai perpisahan di akhir musim ini. Partai tersebut dihadiri oleh banyak mantan rekan Ballack baik dari Munchen, Chelsea, maupun Der Panzer. Sepanjang karirnya di timnas, Ballack telah mengoleksi 98 caps dan 42 gol, catatan super untuk seorang gelandang.

 

  • Jamie Carragher

Jami Carragher

Carragher menjalani pertandingan terakhirnya sebagai pemain sepakbola di laga melawan QPR. Carragher menghabiskan seluruh 17 tahun karirnya hanya memperkuat Liverpool dengan catatan 737 penampilan. Carragher ditarik keluar pada menit 87 dan menerima standing ovation dari suporter The Reds.

 

  • Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson

Salah satu pelatih legendaris dunia, Sir Alex Ferguson menyudahi masa baktinya selama 27 tahun bersama Manchester United. Pensiunnya Fergie adalah kehilangan besar bagi sepakbola dunia. Dalam partai perpisahannya, MU bermain imbang 5-5 dengan WBA.

 

  • Steve Harper

Steve Harper

Steve Harper adalah salah satu contoh nyata loyalitas tanpa batas. Sepanjang 20 tahun menjadi pemain Newcastle, Harper lebih sering dipinjamkan dan menjadi penjaga gawang cadangan, namun dia tetap bertahan. Di akhir musim ini, Harper akhirnya berpisah dengan Newcastle dan menjalani pertandingan terakhirnya sebagai kapten saat melawan Arsenal.

 

  • ¬†Jupp Heynckes

Jupp Heynckes

Perpisahan Jupp Heynckes diwarnai air mata dua makna. Air mata kesedihan karena Heynckes akhirnya memutuskan pensiun setelah melatih sejak tahun 1979, namun ada pula air mata bahagia karena karir Heynckes berakhir dengan spektakuler: menjuarai treble.

 

  • Paul Scholes
Paul Scholes bersama Fergie

Sempat kembali dari masa pensiun karena kondisi darurat lini tengah MU, akhirnya Paul Scholes kembali pensiun untuk selama-lamanya musim ini. Kali ini Scholes pensiun bersama pelatih yang sudah seperti ayah baginya, Sir Alex Ferguson.

 

  • David Beckham

Pertandingan Terakhir David Beckham

Setelah 20 tahun menjalani karir profesional sebagai pemain bola, akhirnya Beckham memutuskan gantung sepatu bersama PSG. Dalam partai terakhirnya bersama Brest, salah satu pemain sepakbola paling berpengaruh di dunia ini tak kuasa menahan air mata perpisahan dengan dunia yang telah membesarkan namanya.

 

Sumber : Bola.net