Jelang GP Assen : Lorenzo Buru Hattrick & Rossi Makin Nyaman dengan M1

Assen – Setelah memenangi MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya, pembalap Yamaha Jorge Lorenzo berada dalam tingkat kepercayaan diri tinggi. Ia kini membidik “hat-trick” kemenangan di Assen.

Lorenzo berhasil menipiskan ketinggalan dari Dani Pedrosa berkat dua kemenangan beruntun. Pedrosa harus puas jadi runner-up di dua seri itu.

Kini Lorenzo cuma tertinggal tujuh poin saja dari Pedrosa yang masih memuncaki posisi teratas klasemen pebalap MotoGP. Lorenzo pun bertekad terus memberikan tekanan untuk rivalnya tersebut.

Well, aku cukup senang setelah menang di Mugello dan juga Montmelo, dua kemenangan penting buatku dan juga tim untuk kejuaraan,” sahut Lorenzo.

Kami berada dalam kondisi yang amat bagus di dua balapan terakhir itu dan aku merasa lebih kuat dari sebelum-sebelumnya, dan amat lapar untuk menang,” Lanjutnya.

Aku pikir dalam dua balapan terakhir kami sudah membuat langkah besar dengan motornya untuk bisa mendapatkan konsistensi dalam laju balapan,” jelasnya.

Mengaku menjadikan Assen sebagai salah satu lintasan favoritnya, Lorenzo juga kian bersemangat untuk meneruskan rentetan kemenangannya saat ini.

Aku amat termotivasi untuk pergi ke sana dan berusaha menjaga laju kemenangan ini, terlebih lagi setelah tes kami yang bagus di Barcelona dan Aragon, ketika kami mencapai peningkatan bagus untuk ke depannya,” lugas Lorenzo.

 

 

Valentino Rossi

 

Semantara itu, Valentino Rossi mengaku senang masalah rem yang sempat mengganggunya kini mulai teratasi. The Doctor pun berharap bisa mendapatkan hasil yang memuaskan di MotoGP Belanda.

Setelah membuka musim dengan naik podium kedua di Qatar, Rossi belum bisa lagi kembali ke podium. Dalam lima seri terakhir, posisi terbaiknya adalah finis keempat di Jerez dan Catalunya.

Rossi sempat mengeluhkan beberapa masalah di motornya, termasuk ban dan rem yang kurang oke. Namun, setelah pebalap Yamaha itu mengikuti sesi tes di Aragon, masalah ini berhasil diperbaiki.

Saya sangat senang dengan tes di Aragon dan saya tak sabar untuk menuju ke Assen,” kata Rossi.

Settingan yang kami uji menunjukkan hal positif dan sekarang saya mendapatkan feeling yang lebih baik dengan motor, terutama ketika mengerem,” tambahnya.

“Bagi saya ini adalah sebuah langkah penting dan saya benar-benar ingin mencoba settingan baru di trek lain. Saya harap peningkatan ini akan membantu saya untuk meraih posisi start yang lebih baik, karenanya sangat penting untuk melakukan yang terbaik di kualifikasi,” lanjut Rossi.

Seri selanjutnya adalah MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2013) mendatang. Sejak naik ke kelas premier, Rossi telah lima kali meraih kemenangan di Assen.

Assen adalah trek yang hebat, saya menyukainya dan sirkuit ini mengingatkan saya dengan banyak kenangan bagus. Kami akan membawa feeling bagus ini ke trek dan juga motor untuk memperbaiki hasil kami,” kata Rossi.

 

sumber : detiksport