Motogp Assen 2013 : The Doctor is back, Salut Buat Lorenzo!

Setelah menunggu selama lebih dari dua tahun lamanya, sejarah kembali diukir oleh Valentino Rossi. Bersama Yamaha, sirkuit Assen Belanda menjadi saksi kemenangan podium satu The Doctor. Sang legendaris telah kembali!

Melesat sejak start, Pedrosa secara brilian memimpin lomba. Begitu juga Marquez dan Bradl yang membuntuti dari belakang. Praktis tim kompetitor menyapu bersih podium satu, dua dan tiga. Rossi harus mengejar dari posisi empat. Pelan-pelan rider didepannya dikejar.

Di sini terlihat beda. Rossi nampak sangat percaya diri. Pada setiap tikungan dia mampu memangkas jarak dari pembalap di depannya. Bradl, Marquez dan terakhir Pedrosa. Hingga sekitar 19 lap tersisa, The Doctor sukses mendahului tanpa sekalipun mampu terkejar pasukan rival Yamaha hingga garis finish. Kemenangan Assen adalah podium pertama setelah paceklik kemenangan sejak tahun 2010. Selamat buat Rossi…!!!

Namun yang tidak kalah mencengangkan adalah performa Lorenzo. Salut unutk Lorenzo, meskipun diganjal plat titanium 8 baut, Lorenzo sempat fight berusaha mengejar Marquez. Start dari posisi 12, dia melesat ke posisi empat. Sayang pain killer atau obat penghilang rasa sakit ternyata hanya mampu meredam hingga 15 lap. Sisanya….doi makin ngedrop karena menahan sakit. Disini Cruthlow menunjukkan kelasnya sebagai rider satelit tangguh. Sukses mendahului Lorenzo….rider Inggris tersebut terus mengejar Pedrosa yang saat itu telah disalip Marquez. Atas manuver sang British gap poin Lorenzo terselamatkan dan hanya terpaut 9 poin dari sebelumnya 7 poin dibanding Dani. Sayang, di dua lap tersisa, Cruthlow terkesan kurang perhitungan dan hampir nyenggol Marquez. Kemampuan Marquez menjaga racing line secara rapi serta keampuhan membuat Cruthlow kehabisan akal. So…posisi tiga merupakan raihan maksimal yang bisa dipersembahkan untuk timnya….

Atmosphere kemenangan terasa beda sebab di sana ada Valentino Rossi. Yup….The Doctor is back!!. Kata-kata tersebut tidak henti-hentinya diteriakkan sang komentator. Lagu kebangsaan Italia kembali berkumandang di hawa panas Assen. Senyum Vale juga menjadi pertanda perasaan gembira yang tidak bisa diungkapkan. So…selamat buat sang legendaris. Semoga ketajaman terus dipertahankan sehingga Motogp bisa tambah seru.

Sumber : iwb