Yess…!! Lorenzo Bisa Ikut Balapan di Sachsenring!

Kabar gembira menyelimuti Lorenzo, beliau lolos tes medis terakhir. Tes tersebut membuktikan bahwa tulang selangka kirinya tidak bertambah parah. Dia pun dinyatakan bisa ikut balapan di Sachsenring 14 Juli mendatang.

Lorenzo tadinya diprediksi akan absen dari balapan di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2013) malam WIB. Sebabnya sangat jelas. Pembalap Yamaha itu mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas kedua, Kamis (27/6), dan tulang selangkanya patah.

Kerja fisik yang dibutuhkannya pada balapan GP Belanda tidak memperparah cederanya,” ujar Dr. Teresa Sola di situs resmi MotoGP. Dr. Sola jugalah yang menangani Lorenzo ketika dia dibawa ke rumah sakit di Barcelona.

Setelah insiden hari Kamis itu, Lorenzo langsung terbang ke Barcelona untuk menjalani operasi. Seusai operasi, dia kembali lagi ke Assen.
Lorenzo awalnya hanya ingin menghabiskan waktu bersama timnya di Assen tanpa ada niat membalap. Namun, setelah mengikuti sesi warm up, dia mendapatkan lampu hijau untuk ikut balapan.

Pada akhirnya, Lorenzo mampu menuntaskan balapan di posisi kelima. Pembalap berusia 26 tahun itu berada tepat di belakang Pedrosa.

Beberapa menit setelah kecelakaan, akan mustahil untuk percaya bahwa ini bisa terjadi,” ucap Lorenzo setelah balapan.

Sumber : detik

%d blogger menyukai ini: