Lorenzo Coba Runtuhkan ‘Kutukan’ di Sachsenring!

Sabtu (29/06) kemarin di Assen, Jorge Lorenzo harus puas finish di urutan kelima. The Spaniard harus melihat rekan setimnya Valentino Rossi menyentuh garis finish pertama. Hal yang sangat wajar mengingat Lorenzo memang baru saja menjalani operasi pasca kecelakaan. Hasil kurang memuaskan tidak menurunkan semangat pemilik nomor start 99 ini untuk kembali tampil di lanjutan MotoGP di Jerman. Menurut rencana, Lorenzo siap kembali memacu kuda besinya.

Di sirkuit Assen, Lorenzo tetap tidak menurunkan grip gasnya untuk terus berada di garda terdepan. Namun rasa sakit yang dideritanya pasca operasi membuatnya harus berada digaris kelima. MotoGP Jerman akan kembali digelar pada 14 Juli mendatang dan itu akan sedikit banyak memulihkan kondisinya. Namun Lorenzo sendiri nampak kurang yakin akan mendapatkan hasil yang memuaskan di Jerman nanti.

Pasalnya, balap MotoGP yang memasuki seri kedelapan itu akan berlangsung di sirkuit yang sama sekali belum pernah di menanginya. Dari lima kali aksinya di MotoGP, Lorenzo belum sekalipun juara di Jerman.

Balap selanjutnya akan kembali digelar di Jerman. Namun saya tidak yakin apakah bisa juara disana. Saya memang belum pernah meraih hasil bagus meskipun dalam kondisi fisik yang baik,” paparnya.

Walau sedikit kurang yakin, namun Lorenzo akan semaksimal mungkin akan menurunkan segenap kemampuannya. Hal ini untuk terus mempertipis jarak poinnya dengan Dani Pedrosa. Menurutnya, sirkuit Sachsenring Jerman adalah yang terbaik dan akan sangat menyenangkan bisa meruntuhkan kutukan tidak pernah memang disana. Yap, kita tunggu saja gelaran balapannya Ahad (14/07) nanti! 😉

Sumber: motodream

%d blogger menyukai ini: