GP Jerman:Start Dari Posisi 3, Valentino Rossi Cetak Podium ke 180!

Rossi Podium Lagi

 

Ini adalah start di front row pertama Valentino Rossi semenjak terakhir kali pada tahun 2010 silam. Melakukan sesi latihan dan kualifikasi dengan hasil yang menjanjikan, Rossi pun pede akan meraih hasil maksimal.

Saat race, Rossi melakukan start yang bagus dan langsung menyodok Posisi puncak di tikungan pertama diikuti Stefan Bradl dan Marc Marquez. Rossi apik memimpin balapan namun akhirnya merasakan kurangnya grip pada ban belakang dan posisinya harus direbut Stefan Bradl di tikungan 12.

Setelah Marquez mengambil alih pimpinan lomba dari Bradl, Rossi berhasil meningkatkan kecepatannya dan menyalip Bradl di lap ke-8. Ketahanan ban belakangnya terbukti bermasalah ketika akhirnya Cal Curtchlow berhasil mengunggulinya untuk meraih podium ke-2.

“Hasil yang bagus. Meraih podium selalu bagus, tapi sejujurnya aku mengharapkan lebih; balapan yang lebih baik. 10 lap pertama tidak begitu buruk, namun kemudian aku mulai merasa tak nyaman dan kesulitan menikung; terutama ke arah kiri dimana ban belakang terlalu banyak sliding.Kata Ross.

Kami masih harus bekerja keras untuk bisa menempel ketat para pembalap terdepan saat ini. Minggu depan kita akan ke Laguna, trek yang sangat spesial, dan kami akan berusaha meraih hasil yang lebih baik. Ada lima pembalap yang sangat cepat dan kami beruntung bisa berada di depan karena absennya Jorge dan Dani.

Jika aku ingin bertarung demi kejuaraan, aku harus lebih cepat dan selalu cepat, jadi aku perlu berusaha lebih keras lagi.” 

Hasil di Sachsenring menempatkan Rossi di posisi 5 klasemen sementara, terpaut 6 poin dari Cal Crutchlow yang menduduki posisi 4 dan terpaut 37 point dari Marc Marquez yang menduduki posisi puncak.

Ini juga menjadi rekor tersendiri bagi Rossi, hasil podium di Sachsenring German menjadi Podium ke 180 untuk Rossi, hasil yang fantastis yang sudah di capai seorang Valentino Rossi.

Sumber : detik