Mesin Bisa Bersih Cuma dengan 25 Ribu Rupiah!

Jakarta – Seiring waktu, motor yang dikendarai selalu mengalami penurunan performa. Mulai dari suara mesin yang lebih kasar atau konsumsi BBM yang makin boros. Solusinya?

Jika tidak sempat perawatan rutin ada Yamalube carbon cleaner. Cukup dituangkan ke tangki bahan bakar,” saran salah satu teknisi FI Yamaha.

Carbon cleaner ini tidak hanya digunakan untuk motor-motor injeksi saja, motor-motor lama yang masih menggunakan karburator juga bisa menggunakannya. Cairan ini berfungsi untuk membersihkan karburator, injeksi, saluran intake, katup dan ruang bakar, jadinya motor bisa kembali segar.

Satu botol yang paling mahal harganya Rp 25.000 di Jakarta cukup untuk tangki motor berkapasitas kurang lebih 5 liter. Jadi jika ukuran tangki motor lebih dari itu, menggunakan lebih banyak lagi cairan carbon clean-nya.

Kalau bisa setiap 3.000 km memakai carbon cleaner,” ujarnya.

Selain carbon clean ada juga Yamaha Injector Cleaner yang modelnya seperti infusan, tapi ini tidak bisa dilakukan sendiri harus dilakukan di bengkel resmi dan setiap di 10.000 km.

Hargaya Rp 50 ribu tapi harus di bengkel, kalau sendiri cukup pakai carbon clean saja. Dengan begitu motor injeksi atau karbu akan jauh lebih bersih lagi dan nyaman digunakan,” tambah Service Advisor Yamaha DDS, Dicky Hermawan.

Sumber : detik