MotoGP, Yamaha Kembangkan Seamless-Shift GearBox!

Persaingan MotoGP akan semakin ketat mengingat setelah pabrikan Honda dan Ducati menggunakan seamless-shift gearbox, pabrikan garpu tala juga akan ikut membenamkan seamless-shift gearbox pada motor Yamaha M1 ! Dengan menggunakan seamless-shift gearbox maka waktu untuk memindahkan gigi akan semakin cepat dan ujung-ujungnya lap time yang lebih cepat pun dapat tercapai!

We will be testing it soon with our grand prix riders and then, based on when we are ready – when we can see that it really has an advantage and that the reliability is there – then we will introduce it… I think you will see it this year.” – Lin Jarvis

Seamless-shift gearbox ini akan diuji coba pada tanggal 6 – 7 Agustus 2013 di Brno, dan menurut pabrikan Yamaha setelah yakin seamless-shift gearbox tidak ada defect, barulah akan diterapkan pada motor. Yang menjadi perhatian utama adalah persoalan keselamatan rider, karena dengan seamless-shift gearbox tidak boleh ada kesalahan/ error sedikitpun! So,.. kita tunggu saja… launching product seamless-shift gearbox dari Yamaha ini!

Sumber : juragan rondo