Big Match Laga Uli Hoeness Cup, Munchen Tumbangkan Barca 2-0!

Bayern Munchen kembali lebih perkasa daripada Barcelona. Franck Ribery dkk kali ini menang 2-0 atas Lionel Messi dkk dalam laga Uli Hoeness Cup, Rabu atau Kamis (25/7/2013) dini hari WIB di Allianz Arena. Kemenangan Bayern berkat gol kapten Philipp Lahm dan Mario Mandzukic.

Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan dengan dimotori Lionel Messi. Bahkan, Messi sempat mendapat peluang. Namun, bola sepakan Messi di awal babak pertama masih melebar dari gawang Manuel Neuer. Bayern ganti membalas lewat Arjen Robben. Sama saja, bola tembakannya dari jarak dekat hanya membuahkan tendangan sudut.

Bayern membuka skor di menit ke-13 melalui Philipp Lahm. Tendangan bebas Franck Ribery dari luar kotak penalti disundul oleh Lahm tanpa bisa dibendung oleh Pinto. Barcelona nyaris menyamakan kedudukan lewat Sergi Roberto yang membawa bola ke kotak penalti Bayern. Namun, karena tersandung, tendangannnya hanya melebar ke sisi gawang meski tinggal berhadapan dengan Neuer.

Mueller nyaris menambah keunggulan Bayern. Namun, tendangannya ke arah gawang Barcelona masih bisa disapu menjauh oleh Adriano. Di menit ke-37, giliran Tello yang melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti lawan. Namun, tendangannya masih bisa diantisipasi Neuer.
Hingga babak pertama selesai, kedudukan tetap 1-0 untuk Bayern.

Di babak kedua, Barcelona mengganti seluruh skuadnya sementara Bayern mengganti Neuer, Robben, dan Mueller masing-masing dengan Starke, Shaqiri, dan Mandzukic.

Ribery kembali mengancam gawang Barcelona. Kali ini dengan memanfaatkan umpan Alaba, Ribery masuk ke kotak penalti Barca dari sisi kiri. Namun, bola tendangannya mendarat di pelukan Oier. Beberapa menit kemudian Thiago melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Lagi-lagi, Oier membendung bola sepakannya.

Mandzukic nyaris menggandakan keunggulan Bayern di menit ke-62. Memanfaatkan umpan Franck Ribery, pemain Kroasia ini melepaskan tembakan jarak dekat. Namun, Oier kembali bisa mengamankan peluang tersebut.

Sepanjang sisa pertandingan, Bayern praktis lebih menguasai pertandingan dan memiliki lebih banyak peluang. Namun, jeleknya penyelesaian akhir menghalangi skuat Pep Guardiola ini menambah gol.

Mandzukic akhirnya menambah keunggulan Bayern di menit ke-86. Menerima umpan Diego Contento dari sisi kiri gawang Barcelona, Mandzukic yang berada di kotak penalti menceploskan bola menaklukkan Oier.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta dari kedua kubu. Ini merupakan trofi kedua Bayern dalam jeda seminggu. Akhir pekan lalu mereka menjuarai Telekom Cup. Bayern selanjutnya akan bertemu Borussia Dortmund dalam DFL Cup, Sabtu (27/7/2013).

Susunan Pemain

Bayern: Neuer (Starke); Rafinha (Can), Dante (Luis Gustavo), Boateng (Kirchhoff), Alaba; Thiago (Pizarro), Kroos (Schweinsteiger); Lahm (Van Buyten), Ribéry (Contento), Robben (Shaqiri); Müller (Mandzukic).

Barcelona: Pinto (Oier); Montoya (Kiko), Bartra (Gomez), Mascherano (Planas), Adriano (Patric); Song (Espinosa), Santos (Ilie), Sergi Roberto (Quintila); Alexis (Joan Roman), Messi (Dongou), Tello (Nieto).

Sumber : kompas

%d blogger menyukai ini: