Pemudik di Jalur Nagreg Diminta Waspadai Area-area Ini!

Pemudik melewati jalur selatan Jawa Barat dihimbau ekstra hati-hati sewaktu berkendara di jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Di kawasan Nagreg ini terdapat beberapa titik rawan kecelakaan atau area maut.

Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Jabar AKBP Noffan Widyayoko menyebutkan selama ini Nagreg dikenal dengan kondisi jalan berkelok menurun tajam dan menanjak curam. Tak cuma saat mudik, hari biasa pun jalur Nagreg menebar ancaman bagi pengendara.

Ada beberapa titik rawan kecelakaan di Nagreg. Yakni di tanjakan Pos Tangan, tanjakan Bohong, dan kawasan Trowek,” kata Noffan sewaktu memantau jalur Nagreg di sekitar Pos Tugu Tangan, Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/7/2013).

Selain tanjakan tersebut, lokasi jalur ‘tengkorak’ berlaku di Tanjakan Cagak, Tanjakan Paslon dan Warung Bir. Jalur Nagreg yang membelah perbukitan ini salah satu jalur lintasan utama di sebelah selatan pulau Jawa yang menuju ke arah Tasikmalaya dan Garut. Jalur ini juga penghubung antara lintasan Bandung menuju kearah Tasikmalaya dan langsung menuju ke Jawa Tengah.

Kondisi aspal di jalur Nagreg tampak mulus. Begitupun aspal jalan di lingkar yang dibangun untuk mengurai kemacetan serta menghindari medan tanjakan.

Kami mengimbau pengendara mematuhi aturan lalu lintas dan disiplin saat mengemudikan kendaraan. Jangan lupa juga, kondisi fisik kendaraan harus baik saat nanti mudik,” tutup Noffan.

Sumber: detik

%d blogger menyukai ini: