Penjualan Motor Bebek Yamaha Melejit!

Yamaha mulai meraup hasil dari pertaruhan mereka yang menelurkan beberapa motor bebek sekaligus. Penjualan motor bebek Yamaha Juni 2013 naik 25 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Tahun lalu di bulan Juni 2012 bebek Yamaha terjual 36.373 yang ditopang penjualan Vega, Jupiter Z dan Jupiter MX. Sedangkan di Juni 2013 kategori bebek terjual sebanyak 45.575 unit.

Sementara jika dibandingkan bulan sebelumnya mengalami kenaikan 15 persen, ditandai dengan melesatnya penjualan Vega.

Bebek menyumbang 45.575 unit, naik dari 39.764 unit di bulan Mei 2013. Paling banyak dari Vega (Vega ZR New dan Vega RR) 14.834 unit dengan sumbangan mayoritas dari Vega RR dengan kontribusi 14.321 unit.

Dibandingkan bulan Mei tahun ini juga, penjualan Vega naik drastis 99 persen berkat Vega RR. Bebek yang baru diperkenalkan awal Juni ini merupakan penyempurnaan dari Vega ZR. Terinspirasi dari R6 dan memiliki fitur-fitur menarik seperti velg jari-jari warna hitam yang pertama ada di motor Indonesia.

Motor bebek injeksi Force juga makin dikenal masyarakat.

Diluncurkannya Vega RR sangat membantu naiknya penjualan bebek Yamaha di bulan Juni lalu. Ditambah lagi dengan kemunculan Force, kami optimis dapat menambah penjualan segmen ini. Force makin dikenal dan akrab dengan konsumen, tidak di Jakarta saja tapi di daerah-daerah,” ujar General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia Eko Prabowo dalam siaran pers.

Sumber : detik