Jelang GP Indy Rossi Siap Hadapi Pekan-pekan Menantang

Indianapolis – Gelaran balap MotoGP segera memasuki paruh kedua. Usai mengisi tenaga di masa jeda, Valentino Rossi pun siap memulai tiga pekan yang menantang, dimulai dengan Indianapolis akhir pekan ini.

Selepas masa jeda, MotoGP langsung menggelar tiga seri berturut-turut, dimulai dari Indianapolis (Amerika Serikat) pada 18 Agustus, Brno (Republik Ceko) pada 25 Agustus, dan Silverstone (Inggris) pada 1 September.

Menghadapi rentetan balapan itu, Rossi tampak antusias. Tetapi ia juga menegaskan betapa pentingnya meraih momentum oke agar bisa melewati tiga balapan itu dengan baik.

Saya punya kenangan luar biasa di Indianapolis dan senang bisa kembali ke sana dengan M1 saya, meskipun sirkuit ini bukanlah salah satu trek favorit saya,” kata Rossi seperti dikutip Crash.

Saya membutuhkan masa liburan ini untuk memulihkan tenaga, meskipun kami menghabiskan dua hari di tengah-tengahnya untuk uji coba.”

Indianapolis akan jadi yang pertama dari tiga seri berturut-turut dan akan sangat penting untuk meraih hasil bagus di ketiganya. Saya dan tim masih punya banyak pekerjaan untuk M1 karena tiga pekan ini akan sangat menuntut, tapi kami merasa siap menghadapi tantangan ini,” tambahnya.

Rossi sementara berada di urutan empat klasemen kejuaran mengemas 117 poin. Ia tertinggal 46 angka dari pebalap Repsol Honda Marc Marquez di pucuk klasemen sehingga membutuhkan poin demi poin untuk menjaga peluang menambah gelar juara dunia.

detikSport