Brasil Masuk Kalender MotoGP di 2014!

Brasil dipastikan menggelar salah satu seri MotoGP 2014. Setelah satu dekade absen, Brasil akan menggelar seri MotoGP di Sirkuit Nelson Piquet musim depan.

Brasil kali terakhir menjadi tuan rumah Grand Prix motor pada 2004 di Sirkuit Rio de Janeiro. Setelah mendapat lampu hijau dari Komisi Keselamatan MotoGP dan persetujuan dari Federasi Motor Internasional (FIM), Sirkuit Nelson Piquet dipastikan akan menggelar ajang MotoGP musim depan.

Presiden Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, selaku pemegang hak komersial MotoGP, menegaskan Brasil merupakan salah satu negara penting di dunia balap motor.

Saya pikir berita yang fantastis. Ini proyek yang penting bagi kami. Saat ini, Brasil terlibat banyak proyek besar, seperti Piala Dunia dan Olimpiade. Jadi, MotoGP juga sangat penting bagi mereka,” ujar Ezpeleta seperti dilansir Reuters.

Brasil kali pertama menggelar ajang MotoGP pada 1987 di Sirkuit Goiania yang saat ini bernama Sirkuit Ayrton Senna. Pada 1992, ajang MotoGP kemudian pindah ke Sirkuit Interlagos.

Sirkuit Nelson Piquet, yang dulunya bernama Autódromo de Brasília, saat ini digunakan untuk kegiatan balapan lokal. Sirkuit yang memiliki 12 tikungan itu memiliki jarak 5.476 kilometer.

Brasil sendiri menjadi negara asal Amerika Selatan kedua yang memastikan menjadi tuan rumah MotoGP 2014. Sebelumnya ada Argentina yang akan menggelar seri MotoGP 2014 di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Sumber

%d blogger menyukai ini: