Salut ! Lorenzo dan team ucapkan selamat atas kemenangan Yamaha diIndoprix 2013….

Bro dan sis sekalian…kalau sampeyan jeli melihat tayangan Live Motogp Aragon kemarin pasti melihat sekilas Lorenzo menunjukkan papan ucapan yang disorot oleh media. Berisi ucapan selamat atas kemenangan “double winner” Yamaha Indonesia menjuarai Indoprix 2013….nama Sigit PD serta Jupiter Z1 disebut disana. Berikut isi detil papan tersebut….

“Selamat untuk TEAM YAMAHA Yamalube Yonk Jaya Racing
Atas Kemenangan Ganda SIGIT PD
Juara Indoprix 2013 (110 cc-125 cc)
Jupiter Z1 Yang Lain…Semakin Ketinggalan Lagi…!!!”

Di samping kanan tulisan ada nomor motor Sigit PD 63 dan lambang dirinya sebagai rider yaitu belalang, ada pada motor, wearpack balap dan helm dia. Tentu saja cukup membanggakan mzbro. Diluar urusan branding image atau masalah kompetisi tanah air…disebutnya pembalap lokal menjadi suatu hal yang lumayan membuat wajah tersenyum…

Sebagai informasi…..Sigit berasal dari Gunung Kidul, Yogyakarta, yang terkenal dengan banyaknya belalang yang hidup di sana. Belalang goreng makanan khas masyarakat Gunung Kidul. Dan di area balap lokal, pembalap-pembalap asal Gunung Kidul seperti halnya Sigit PD biasa membawa belalang goreng buat cemilan di event balap. Nah…unik to. Menanggapi masalah pencapain bocah Yogya tersebut….pak Eko Prabowo mengungkapkan…..

“Yamaha Factory Racing team mengapresiasi prestasi Yamaha Indonesia yang memenangi dua kelas Indoprix 2013, 125 dan 110 cc melalui Sigit PD yang menunggangi Jupiter Z1. Caranya dengan ikut memperlihatkan kepada dunia internasional pencapaian itu lewat board yang dipegang Lorenzo di starting grid sirkuit Aragon. Ini adalah sebuah kebanggaan kepada kami prestasi ini bisa ikut mendunia,” tukasnya.

Juozzz. Selamat dah buat kang Sigit. Btw…bocah Yogya ki koq jago-jago balap ki resepe opo yo??. Jangan-jangan mergo mangan walang ki dadi ngacir miber :mrgreen: (Anak Yogya koq jago balapan tuh resepnya apa?. Jangan-jangan karena banyak makan belalang jadi ngacir terbang red). Asli heran tenan rek….

Last….diakui atau tidak…kehadiran bebek injeksi langsung menjadi juara Indoprix memang mengejutkan. Apalagi selama ini beberapa pabrikan lain sudah mencoba membawa turun sistem FI untuk balapan namun hasil belum sesuai harapan. Tidak heran tim Yamaha bersuka cita atas pencapaian mereka ditahun 2013. Kendati tidak terlalu mengejutkan sebab sapu bersih Double winner sudah yang kelima kalinya (2008 – 2011)…..perkawinan Sigit PD dan Jupiter Z1 fuel injection mendominasi Indoprix merupakan tanda berakhirnya sistem karbu diajang balap secara pelan-pelan. Mantep dah!!...(iwb)

Selamat ya buat Sigit PD 😀

IWANBANARAN