Akan banyak kejutan dari Yamaha ditahun 2014-2015

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….saat peluncuran Mio Fino diCanggu Bali, IWB berkesempatan ngobrol ringan dengan GM Marketing dan Community PT YIMM….Eko Prabowo. Seperti biasa…beberapa pertanyaan IWB lontarkan guna menggali lebih jauh tentang produk anyar garputala. Kendati enggan menerangkan gamblang….doi memberikan beberapa petunjuk penting. Apa saja?. Monggo diintip penuturannya….

Yamaha Bolt masuk pasar indo ?

Kami bukanlah follower…namun kami adalah trend setter. Seperti X-Ride contohnya. Kami yang pertama merilis model matic dual purposes. Dan responnya diluar dugaan. Target awal hanya 4000unit/bulan….kini rata-rata terjual 5000unit/bulan. Bahkan dua bulan terakhir X-Ride sukses terjual 7000-an unit” tukas pak Eko menampik tudingan Yamaha hanya bisa mengekor. Penuturan doi sekaligus menjadi pembuka beberapa pertanyaan lain seperti kapan Jupiter MX dan Byson diinjeksikan??. Apakah tahun ini??…..

“Insyaallah….ditunggu saja” ujarnya tersenyum santai. “Pokoknya akan banyak kejutan dari Yamaha ditahun 2014 dan 2015. Sesuatu yang bikin heboh…tidak disangka-sangka” serunya kembali tersenyum mengakhiri pembicaan disela waktu senggang yang kita punya. Asli jian bikin penasaran. Sayang…saat ditanya lebih jauh doi enggan mengungkapkan. Tidak putus semangat, IWB coba menggali informasi dari beberapa sumber. Berikut rumor yang IWB terima….

Pabrikan garputala berencana membuat kejutan untuk menghadirkan segmen yang sama sekali beda disemester dua 2014. Varian ini masuk kategori matic (disinyalir) kubikasi diatas Xeon atau GT125. Nah…..maksud “beda” disini belum bisa diungkap secara gamblang. Yang kedua….diam-diam YIMM sedang mengkaji dan mempelajari pasar CBU ditanah air. Jika penetrasi awal CBU mereka sukses….isunya YIMM terbuka memboyong MT07 dan Bolt Cafe ketanah air. MT07 dan Bolt Cafe concept sendiri sudah pernah dipajang diTokyo Motorshow 2013….

Last....semua memang masih rumor sebab pentolan tinggi YIMM juga bungkam enggan mengumbar info. Akan tetapi kalimat “banyak kejutan ditahun 2014 & 2015″ ini memang kudu digali lebih jauh. Yang jelas….R15 dan R25 sudah didepan mata. Sifairing 150cc sekitar Mei sedang R25 disinyalir kuat sebelum lebaran. Lainnya??. Masih samar. Termasuk naked bike pengganti Scorpio yang mundur dari jadwal sebelumnya. Artinya….bisa saja baru 2015. So…kejutan apa saja maksud pak Eko??. Monggo kita pantengin saja bareng-bareng…(iwb)

iwanbanaran

%d blogger menyukai ini: