Galeri Detail Yamaha R15 Thailand … Buatan Indonesia Nih

Bro sekalian, Momen Produksi R15 atau yamaha 2PK masih dalam hitungan sebulan kedepan, Perilisannya sendiri belum di state secara resmi oleh Yamaha Indonesia, Mungkin kah pertenganahan Bulan april ini, Mungkin saja, Mungkin kah akhir april? mungkin dong, Mungkin kah Awal mei? bisa saja terjadi  . . Tapi gemes kan pengen Tahu detail dari r15 yang akan diproduksi dan di distribusikan di Indonesia? gak usah nunggu lama, Kita simak saja deh Detail Yamaha R15 Thailand kebetulan di beberapa forum roda dua Thailand menyediakan foto foto detail ini. ..  disinyalir kuat Buatan Indonesia Nih . . .

Terlihat footpeg yang digunakan sudah mengadopsi model footpeg racing dengan model pengungkitan gear model congkel. Cuma Yang membuat menarik adalah kode cover crank sebelah kiri yang masih menggunakan Kode 1PA . . . 1PA adalah Kode yang biasa digunakan untuk Yamaha New Vixion di Indonesia.

Yap dari beauty foto diatas bisa kita lihat suspensi belakang Yamaha R15 menggunakan sistem link  . . . ada Kode 2PK disana yang menandakan kode R15 untuk Indonesia . ..  Kode R15 untuk Thailand  sendiri diketahui adalah 2PL1 . . . so tmcblog mensinyalir, ini sebenarnya bukan asli banget unit buat Thailand, cuma Unit Indonesia yang dipaksa di bawa ke Thailnad guna kepentingan mengambil momentum Bangkok Show

Baik footpeg rider dan boncenger tidak menggunakan rubberpad (bantalan karet) . . . yap cirikhas motor balap 🙂 . . .kenapa motor balap ngak pake rubber-pad? denger denger sih, agar kinerja mesin berupa getaran bisa juga dirasakan oleh kaki rider, so motor dan rider menjadi satu kesatuan saat riding, imho

Jangan dibilang bohlam headlampnya purus sebelah yaa? Yap . . . biasa itu motor sport, saat normal lampunya cuma nyala satu. Kalau di motor sport 250 cc di awal awal dulu penetrasi ninja 250R sering dijumpai komentar bohlam mati satu . . . nah menarik nih mendengar komentar nya lagi saat motor yang disinyalir lebih ‘merakyat’ dari segi bandrol juga hadir dengan lampu dualkeen yang mati satu saat normal 🙂

detail belakang dari arak kanan boleh dibilang kereeen abis . . . Spatbor menggantung ala R6, lampu rem LED, Rem cakram, Rear Hugger ( spatbor kolong) Knalpot Racy . . . wihhh sepaket yang Racy abiss. Lampu sennya sangat engingatkan Lampu sen Yamaha New Vixion juga.

Spidometer  digital, dengan penunjukan takometer masih menggunakan Jarum, akan tetapi sepengetahuan tmcblog, walaupun penunjukan nya masih pakai jarum analog, tapi sinyal yang digunakan oleh takometer sudah digital. Plus kunci panjang khas NVL dengan pengaman bermagnet .. . ini juga salah satu yang menandakan R15 Thailand adalah hasil karya Plant YIMM Indonesia.

Ban depan pakai ukuran 90/80/17 dan ban belakang 130/70/17 lumayan berisi deh

Nah detail diatas yang membuat r15 terkesan cukup mewah . . . Swing arm Casting alumunium. Kesan Moge dari motor 150 cc ini dapet banget dengan swing arm ini . . . tinggal kita samakan nanti saat R15 ini di launching resmi sama YIMM . . . semoga Berguna.

Release di Indo kapan bro ?? sabaaar..orang sabar ban belakangnya lebar 😀 😀 😀

TMCblog