Colin Edwards Pensiun di Akhir Musim

Austin – Tahun 2014 akan menjadi musim balap terakhir Colin Edwards. Setelah berkarier di balap motor selama sekitar 22 tahun, dia memutuskan memasuki masa pensiun di penghujung musim ini.

Edwards, yang musim ini membela Forward Racing, mengumumkan rencana pensiunnya dalam sesi konferensi pers jelang MotoGP Austin, Kamis (10/4/2014) waktu setempat. Usia yang sudah beranjak tua, keluarga, dan kedatangan pebalap-pebalap muda penuh bakat menjadi alasan rider 40 tahun itu untuk menutup kariernya.

“Saya bahkan tak tahu bagaimana cara mengucapkannya, saya sudah melatihnya berulang kali – 2014 akan menjadi tahun terakhir saya berlaga di balap motor,” sahut Edwards seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

“Saya sudah berbicara dengan istri saya yang cantik dan saya sudah berada di Eropa sejak 1995 – dan para pemuda ini terus mempecundangi saya sejak saat itu! Banyak orang yang ingin saya ucapi terimakasih, terutama YAMAHA,” lanjut pebalap kelahiran Texas, 27 Februari 1974 itu.

Dua kali menjadi juara dunia Superbike, Edward beralih ke MotoGP sejak musim 2003 bersama Aprilia. Sampai kini dia total telah 12 kali finis di atas podium dan meraih tiga pole position bersama tiga tim berbeda yakni Gresini Honda, Factory Yamaha dan Tech 3 Yamaha.

Di tahun 2012 dia mulai menjalani periode sulit setelah bergabung dengan tim CRT, Forward Racing.

“Saat Anda merasakan momen yang intens maka Anda akan kembali ke ke insting Anda. Dan insting saya adalah mengendarai motor dengan cara yang berbeda. Hal itu karena anak dan istri saya. Kami sudah melakukan pembicaraan dan ada beberapa hal yang saya lewatkan – baseball, gymnastics, sekolah. Saya butuh untuk lebih banyak berada di rumah,” lanjut Edwards.

sumber