[Jelang GP Austin] Lupakan Losail, Lorenzo Penuh Keyakinan Sambut Balapan di Austin

Austin – Jorge Lorenzo dapat mimpi buruk pada balapan pembuka musim 2014 saat dia mengalami kecelakaan dan gagal dapat poin. Di MotoGP Austin, akhir pekan ini, dia sangat yakin bisa kompetitif dan meraih hasil oke.

Lorenzo terjatuh dari motornya saat MotoGP Qatar bahkan belum menuntaskan satu putaran. Tengah berada di posisi terdepan, dia terlihat kehilangan kendali atas motornya sebelum akhirnya mendarat di aspal dan gagal menuntaskan balapan.

Apa yang terjadi di Losail menjadi mimpi buruk juara dunia dua kali itu karena pada saat bersamaan Marc Marquez, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa berhasil menjadi penghuni podium usai finis di posisi tiga besar. Mencoba melupakan hasil mengecewakan tersebut, Lorenzo kini sepenuhnya fokus pada seri kedua yang digelar di Austin, Texas, Minggu (13/4/2014) waktu setempat.

“Setelah balapan yang mengecewakan di Qatar saya menantikan balapan di Austin untuk mendapat hasil yang bagus dan secepatnya melupakan apa yang terjadi di Losail,” sahut Lorenzo.

“Sirkuit Amerika ini bukan salah satu lintasan terbaik kami musim lalu. Kami mendapat kesulitan untuk membuat motor kami beradaptasi dengan layout dan juga kurang daya cengkram, tapi kami akhirnya bisa mengatasi masalah daya cengkram itu. Pada akhirnya kami mendapatkan hasil yang bagus dan finis hanya kalah tiga detik di belakang sang pemenang,” lanjut Lorenzo di Crash.

Merasa motornya punya kecepatan lebih baik dibanding musim lalu, Lorenzo malah yakin akan bisa dapat hasil lebih baik. Itu juga didukung dengan kondisi fisiknya yang sangat oke saat ini.

“Saya kira kecepatan kami di tahun ini bisa lebih baik karena motor kami sudah melangkah lebih baik dengan seamless yang baru dan juga sasisnya yang cukup baik. Saya juga marasa hampir sempurna, secara fisik berada di 100% dan itu penting untuk bertarung meraih kemenangan di manapun,” lanjut Lorenzo.

sumber