Pakai Knalpot Racing Sakura, Garansi Mesin V-Ixion Tak Hangus

Bekasi -Hati-hati bagi Anda pengguna Yamaha V-Ixion yang punya rencana untuk mengganti knalpot bawaan pabrik dengan knalpot racing. Sebab, garansi mesin yang sudah ditentukan oleh Yamaha akan hilang atau hangus.

Nah, solusinya, Anda bisa menggunakan knalpot racing merek Sakura yang disiapkan khusus oleh PT Sakura Java Indonesia (SJI) untuk motor Yamaha V-Ixion. Jadi jika menggunakan knalpot racing merek Sakura, garansi mesinnya tidak akan hangus.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh GM Service & Motor Sport Yamaha Indonesia, M Abidin di pabrik Sakura yang berada di Kawasan Industri EJIP Plot 5E, Sukaresmi, Cikarang, Bekasi Selatan.

“Kalau ganti knalpot racing garansinya akan hilang, tapi kalau pakai knalpot racing dari Sakura, Yamaha memastikan garansi mesin tidak akan hilang,” katanya.

Kenapa demikian? Abidin menambahkan, karena knalpot racing Sakura pengembangannya merupakan hasil kerjasama antara Sakura dan Yamaha.

“Tapi ingat, dengan syarat DB Killer tidak dicabut atau tetep terpasang, kalau dicopot garansi tidak berlaku. Kalau tetap dipakai, garansi knalpotnya saja 3 bulan,” katanya lagi.

Untuk masalah harga, knalpot racing Sakura yang khusus Yamaha V-Ixion dijual dengan harga Rp 1,9 juta. “Harga itu sudah dibeli di diler dan tersedia di diler-diler resmi Yamaha,” tuntasnya.

sumber