Yamaha YZF R25 resmi release, harga 53 juta OTR, power mencapai 36 PS !!

Bro sis sekalian, akhirnya YIMM menghadirkan motor yang paling ditunggu-tunggu di seluruh dunia  pertama kali di Indonesia tepatnya di Medan. Yup Yamaha YZF R25 resmi diluncurkan !

Superbike but you can ride everyday, itulah jargon untuk sang fairing 250 cc dari Yamaha ini, dibandrol 53 juta OTR Jakarta dan tersedia dalam 3 varian warna yaitu racing blue, predator black, diablo red, konsumen bisa membelinya via indent online yang akan dibuka tanggal 22 mei 2014 di web http://www.iwantyamahar25.com dan akan dibuka selama 1×25 jam saja. Saat ini web tersebut hanya terlihat countdown saja. YIMM menargetkan penjualan sebanyak 500 unit dan akan dibagikan helm AGV premium Valentino Rossi untuk 250 pembeli pertama dan masih banyak hadiah lainnya. (baca disini)

YIMM memamerkan beberapa hal yang tidak ada pada motor lain khususnya indikator speedometer yang mampu menunjukkan komsumsi rata-rata bbm seperti mobil, indikator untuk ganti oli tiap 5000 km, shifting time lamp dengan dysplay yang bisa diadjust, seluruh R series memaki LED stoplamp, Oil low pressure indikator dsb, canggihnya…

Berbekal mesin 250 cc 2 tak DOHC 8 klep diasil silinder dan forged piston serta berpendingin cairan, Yamaha R25 mampu memuntahkan power sebesar 26,5 KW atau setara 36ps @12,000RPM !

 

Untuk spesifikasi lengkap mengenai Yamaha YZF R25 ini, monggo simak press release yg dikutip dari TMCBlog

MEDAN – Belum selesai publik mengagumi desain dan performa Yamaha YZF-R15. Yamaha kembali bikin kejutan dengan memperkenalkan produk terbaru R-Series Yamaha YZF-R25 dengan mengusung tagline Revs Your Ego, sebuah Superbike yang dapat membuat pengendara tampil lebih percaya diri, memuaskan ego dan adrenalin.

Revs the engine Hear it Roars Feel the power

Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2014, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, untuk pertama kalinya memperlihatkan kepada dunia, Yamaha YZF-R25.

Yamaha mempersembahkan YZF-R25 yang sarat teknologi pada mesin dan fitur-fitur canggih yang ditargetkan untuk konsumen Indonesia dan Global ujar Eko Prabowo, GM Marketing Communication and Community Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

R-DNA
YZF-R25 dijuluki Baby M1 karena Desain Supersport yang dimiliki YZR-M1 jelas terwarisi di YZF-R25 (Mass forward silhouette design), predator headlight dengan sporty air duct di tengahnya, bagian belakang yang meruncing dengan lampu tipe LED, Balutan fairing multi layer di kanan dan kiri yang merupakan ciri khas R-Series, serta dilengkapi velg aluminum dengan ban tapak lebar.
A Superbike you can ride everyday
YZF-R25 adalah superbike yang nyaman dikendarai sehari-hari. Hal ini dimungkinkan karena superbike ini mengusung 3 hal penting, yakni:
1. FASTEST (TERCEPAT)
Superior Engine – Mesin injeksi 4 langkah 2 silinder segaris 250 cc, DOHC direct drive camshaft dengan 8 katup, ruang bakar kompresi tinggi, saluran intake tipe down draft, independen injector 12 lubang, berpendingin cairan, DiASil Cylinder dan Forged piston Yamaha yang telah teruji ketahanannya.

2. LIGHTEST (SPORTY HANDLING)
Perpaduan Diamond frame dan desain mesin yang kompak, dipadu suspensi depan dengan diameter inner tube 41 mm, suspensi belakang bertipe monocross, long asymmetric rear arm, mid ship muffler sebagai pusat dari gravitasi turut berkontribusi menghasilkan bobot motor menjadi 166 kg dengan distribusi bobot yang sempurna yakni 50%:50% sehingga pengendalian yang disajikan lebih sporty.

3. ADVANCED (TEKNOLOGI TERKINI)
– Supersport speedometer berteknologi terkini dilengkapi dengan fitur shift timing indicator light, gear position, fuel consumption indicator, oil changing indicator, trip meter, FI diagnostic, temperatur mesin, & penunjuk waktu. (Multifunction meter)
– Sistem rem depan tipe Floating Disk dengan piston ganda,
– Rangka tipe diamond dengan treatment khusus yang memiliki 2 lapisan coating, electrodeposition coating untuk lapisan dasar dan dibalut lapisan atas yang membuatnya lebih tahan lama serta menjadi standar global untuk rangka motor.

Yamaha YZF-R25 dengan tenaga 26.5 kW (36 PS) dan dipadu dengan rangka tipe Diamond yang ramping serta distribusi berat yang sempurna membuat YZF-R25 mudah dikendarai. Sehingga layak menyandang sebutan A Superbike You Can Ride Everyday, ujar M. Abidin, GM Service and Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Marketing Strategy
Peforma dahsyat dan sensasi mengendarai superbike makin atraktif dengan tiga pilihan warna yang tersedia, yang pertamaadalah warna Racing Blue (Biru) yang konsepnya diturunkan dari semangat balap Yamaha, warna ini ditujukan bagi para pecinta dunia balap. Yang kedua adalah The Predator Black (Hitam) konsep warna ini adalah menyembunyikan performa yang sebenarnya dari R25, warna ini ditujukan untuk pribadi yang cool & calm, namun siap untuk menunjukan performanya kapanpun dibutuhkan. Yang ketiga adalah warna Diablo Red (Merah) konsep warna ini merefleksikan jiwa muda dengan adrenalin yang tinggi, warna ini ditujukan untuk mereka yang memiliki semangat tinggi dan ingin show off. Untuk 250 pembeli pertama yang membeli R25 melalui http://www.IWantYamahaR25.com akan mendapatkan helm ekslusif AGV Valentino Rossi dan 5 orang beruntung akan mendapatkan jaket kulit Dainese VR46 yang di import langsung dari Italia.

—————————————————————–
Spesifikasi R25
Tipe mesin : 4 Langkah, 8 valve DOHC Berpendingin Cairan
Jumlah Silinder/posisi : Dua/Tegak
Diameter X langkah : 60,0 X 44,1 mm
Perbandingan Kompresi : 11,6 : 1
Sistem bahan bakar : Fuel Injection
Sistem pengapian : TCI (Transistorized Control Ignition)
Tipe Busi : CR9E
Tipe Battery : GTZ8V (MF Battery 7.4 Ah)
Sistem Starter : Electric Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli mesin : Total = 2,40 L ; Berkala = 1,80 L ; Ganti filter oli = 2,10 L
Panjang x Lebar x Tinggi : 2.090 mm X 720 mm X 1.135 mm
Tinggi tempat duduk : 780 mm
Ground clearance : 160 mm
Wheel base : 1380 mm
Caster angle : 25 derajat
Trail : 95 mm
Daya maksimum : 26,5 KW(36 PS) @ 12.000 rpm
Torsi maksimum : 22,1N.m @ 10.000 rpm
Berat Isi : 166 kg
Kapasitas Tangki : 14,3 L (Res : 3 L)
Tipe Rangka : Diamond
Tipe Transmisi : Manual, 6-percepatan
Tipe Kopling : Basah, Kopling manual , Multiplat
Ban Depan & Belakang : Tubeless 110/70-17M/C(54S) & 140/70 – 17M/C(66S)
Rem Depan & Belakang : Cakram Floating Ø 298mm, Piston Ganda & Cakram Ø 220mm Piston Tunggal
Suspensi Depan : Telescopic Fork (diameter 41 mm)
Suspensi Belakang : Monocross Suspension
Lampu depan : DC Halogen 12V,55W (H7)
Lampu belakang : LED