Asyik, Shift Indikator RPM Yamaha R25 Bisa Diatur

 

Jakarta – Yamaha memperkenalkan varian andalan mereka Yamaha R25 yang menjadi pesaing berat bagi motor sport 250 cc lainnya. Tidak hanya menyajikan desain terbaik, berbagai teknologi juga ikut diselipkan yang bisa memudahkan konsumen mereka.

Salah satunya Shift Timing Light yang berperan untuk mengontrol batas si pengendara dalam berkendara, dengan mengontrol RPM mesin motor.

“Konsumen R25 bisa mengatur kapan settingan yang tepat saat berkendara, sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal saat berkendara,” kata Divisi Service dan Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Fajar Perdana, Senin (17/6/2014).

Tentu ini berbeda peran dengan Shift Timing Light yang ada di mobil. Karena kalau di mobil, peran ini berfungsi untuk mengatur cara berkendara yang irit. Sedangkan peran RPM di Yamaha R25 lebih mengarahkan ke pengendara agar lebih memaksimalkan saat berkendara.

“Tapi kalau mau berkendara dengan irit, konsumen cukup mengikuti setingan pabrikan aja. Bermain di RPM 7.000,” tambah GM Service and Motor Sport, M Abidin.

Lalu bagaimana mengatur setingan RPM R25 ya Otolovers?

Rupanya untuk mengatur RPM di R25 tidaklah sulit. Sebelum berkendara dan motor dalam keadaan mati, tekan tombol select di sebelah kiri bawah. Sambil menekan tombol select, langsung pengendara mengubah kunci kontak ke tombol On.

Tombol select terus tekan hingga lampu shift timing (Lampu RPM-Red) menyala. Atur setting tipe nyala lampu RPM, apakah mau menyala terus, berkedip, atau tidak menyala.

Selanjutnya mulai aktivasi dengan menekan tombol Res (Reset-Red) untuk memilih RPM penyalahan lampu sesuai keinginan pengendara.

Selanjutnya pencet select, dan kita masuk ke mode pengaturan RPM kapan lampu penanda RPM akan mati.

Setelah itu pengendara juga bisa mengatur kecerahan lampu RPM itu, sesuai dengan keinginan si pengendara. Bagaimana otolovers? Cukup mudahkan, karena bisa dipastikan penanda lampu RPM untuk transmisi di pabrikan lain tidak bisa diubah seperti Yamaha R25.

sumber