Memilih Jaket Terbaik Untuk Pemotor

Memilih Jaket untuk sekedar city ride atau menghirup udara di luar kota perlu ada beberapa hal untuk di perhatikan. Jaket bukan hanya melindungi badan dari terpaan angin dan terik matahari. Tapi jauh dari itu sebuah jaket riding yang baik bertujuan melindungi bikers terhadap cidera parah ketika terjatuh. Tentu saja jaket juga dapat mendongkrak penampilan penggunanya.

Bahan dasar jaket terdiri dari bebagai macam. Jaket untuk riding sebaiknya berbahan lentur atau tidak terlalu kaku. agar tak mengganggu ruang gerak saat berkendara. untuk kebutuhan bermotor harian.

Perlu di perhatikan bahan jaket mampu menyerap keringat dengan baik. Agar tak dehirasi saat riding di siang hari. Ada juga jaket yang tahan air, pastikan memiliki ventilasi udara. Jaket yang panas alias gerah bisa mempercepat penurunan stamina.

Gunakan Jaket tak terlalu longgar ini memperbesar hambatan angin dan melelahkan. Jika jaket terlalu kecil akan membatasi pergerakkan tubuh. Pilih yang pas di tubuh dan nyaman digunakan.

Jaket terbaik untuk pemotor adalah yang memiliki inner sebagai suspension dan bantalan pelindung. Mininal pelindung siku tangan. Tapi akan lebih sempurna bila juga memiliki pelindung punggung, dada, dan bahu dengan bahan yang kuat terhadap benturan jika terjatuh. tapi sebaiknya sih jangan sapai terjatuh brosis dengan berkendara fokus dan waspada sehingga aman dan nyaman selama riding…be safe brosis.#fototmc

sumber