Ssst..diam-diam YIMM menyiapkan 2 motor baru lagi !

Jakarta -Produsen motor Yamaha diam-diam tengah mempersiapkan dua model baru. Ketika disinggung mengenai hal itu, Yamaha mengelak dan mengatakan kalau itu adalah rahasia.

Yamaha diketahui tengah diam-diam tengah mempersiapkan motor baru untuk pasar Indonesia. Bukan hanya 1, tapi 2 model sekaligus.

Hal itu terlihat dari aplikasi motor baru yang dimasukkan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ke kementerian perindustrian. Ada dua model yang mereka daftarkan yakni motor berkode Yamaha DG20 dan Yamaha RN29.

Tapi ketika hal tersebut disinggung ke GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo, dia tidak membantah, tidak pula mengiyakan. “Rahasia,” cetusnya kepada detikOto.

Belum diketahui kode-kode tadi sebenarnya untuk motor apa. Tapi banyak rumor berhembus di internet kalau Yamaha DG20 merupakan kode dari motor 250 cc milik Yamaha kalau tidak YZ250 atau WR250. Sementara Yamaha RN29 diprediksi adalah motor besar Yamaha MT-09 yang merupakan motor bermesin 847 cc.

Yamaha YZ250
Yamaha WR250
Yamaha-MT-09

“Belum bisa diomongin,” elaknya lagi.

Meski begitu, tidak diketahui apakah rumor-rumor itu terbukti dan kapan kedua model itu akan dimasukkan ke Indonesia. Namun setidaknya kedua motor itu tidak akan dirilis tahun ini di Indonesia.

“Setelah motor sport (R25 dan R15) kayaknya sepi-sepi dulu, kosong sampai akhir tahun,” ujar sumber detikOto di PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia.

Namun, Eko sedikit memberi gambaran. Kedua model ini menurutnya adalah model yang kini tengah dipersiapkan Yamaha untuk membuat heboh pasar motor Indonesia.

“New model. Insya Allah. Tunggu saja, bakal bikin heboh juga dengan segmen yang berbeda. Kami masih belum bisa bicara apa-apa,” elak Eko sambil menutup pembicaraan.

Penasaran Bro Sis ? kita tunggu tanggal mainnya 😀

sumber