Yamaha: Mekanik Kami Cukup Handal Tangani Motor R-Series

Bogor -Yamaha Indonesia cukup gencar memasarkan 2 motor sport terbarunya, R15 dan R25. Untuk terus memuaskan pelanggannya, maka Yamaha selalu berkomitmen meningkatkan kualitas para mekaniknya.

Setiap tahunnya, Yamaha Indonesia mengadakan Indonesia Technician Grand Prix (ITGP). Untuk tahun 2014 ini, ITGP mengusung tema “Sukses Model Yamaha R-series”.

Menurut GM Service & Motor Sport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M. Abidin, dengan adanya acara ini, Yamaha ingin meningkatkan kualitas mekaniknya terutama untuk menangani motor R-Series.

“Mekanik-mekanik kami sangat handal menangani R-Series, maka itu kita adakan ITGP tahun ini di pit stop sirkuit,” ujar Abidin di Sirkuit Sentul, Bogor, beberapa waktu lalu.

Dalam ITGP tahun ini, 24 orang mekanik Yamaha yang lolos secara nasional melewati 4 fase yaitu tes teori, diantaranya measurement, customer reception, serta periodical inspection dan trouble shooting. Dari ke 24 mekanik itu dipilih 3 orang terbaik.

“Untuk kontes ini yang paling sulit menguasai mental saja, karena kalau materi sudah diajarkan sebelumnya,” ujar juara 1 ITGP 2014, Asep Sumpena Suryaningrat.

sumber