Valentino Rossi raih kemenangan perdana musim 2014 di Misano Circuit !!

Bro sis sekalian, akhirnya setelah penantian panjang para fans Yamaha, khususnya fans The Doctor berujung manis. Valentino Rossi memenangkan balapan MotoGP di Misano !

Rossi podium pertama

Mengawali race dengan start di grid ke 3, yang mana adalah start terbaik Rossi di musim 2014 ini, di depan Rossi ada Andrea Ianone di grid ke 2 dan sang teammate Jorge Lorenzo menempati Pole Potition. Rossi dan Lorenzo melakukan start yang bagus dan langsung menempati P1 dan P2 pada lap pertama di susul oleh sang rival Marc Marquez di posisi ke 3 yang start dari grid ke 4.

Memasuki lap ke 3, terjadi duel sengit antara Rossi dan Marquez, Marquez beberapa kali menyalip Rossi namun selalu di balas langsung oleh Rossi di tikungan selanjutnya. Di lap ke 4, akhirnya Rossi menyalip teammate Lorenzo diikuti dengan Marquez yang ikut menyalip Lorenzo, Rossi – Marquez – Lorenzo. Marquez masih menguntit Rossi hingga memasuki lap 10, Marquez melakukan kesalahan dengan terlalu memaksa motornya sehingga menyebabkan lowslide crash. Marquez melanjutkan balapan namun dia terperosok di posisi buncit yaitu P20. Rossi dan Lorenzo melanjutkan balapan dengan menempati P1 dan P2 diikuti Pedrosa yang menempati P3.

Posisi tersebut tidak berubah hingga balapan berakhir, Rossi membuat jarak yang cukup jauh dengan Lorenzo yaitu sekitar +2 detik, hingga lap terakhir posisi ini bertahan dan akhirnya Rossi dan Lorenzo bersama Yamaha mematahkan dominasi Honda di musim 2014 ini !

“Saya pikir sekarang saya adalah Valentino terbaik dalam karier saya,” ucap Rossi yang dikutip Crash.

“Saya tidak merasa lebih lambat daripada ketika saya memenangi sepuluh atau sebelas balapan dalam semusim,” lanjutnya.

“Masalah yang lebih besar adalah rival-rival saya lebih tangguh. Mereka lebih muda dan merupakan generasi berikutnya. Mereka lebih profesional dan lebih fokus,” kata Rossi.

Dengan kemenangan ini, Rossi menambahkan pundi-pundi kemenangannya menjadi 107 kemenangan selama karirnya di MotoGP, atau 81 kemenangan di kelas utama. Rossi pun mencetak rekor baru lagi yaitu rider pertama yang mengoleksi 5000 point selama karirnya.

Valentino Rossi dengan helm spesial AGV Pista Misano

Selamat untuk Rossi dan Lorenzo, semoga next race kembali bisa mendominasi balapan ! šŸ˜€

Tinggalkan Balasan