Strategi tepat bawa Lorenzo juara MotoGP Aragon !

Bro sis sekalian, balapan MotoGP semalam boleh dibilang ‘chaos’ akibat cuaca yang menggalau :D. Gimana nggak galau, di awal race cuaca begitu cerah dan tidak ada prediksi bakal hujan sama sekali, tapi ternyata di tengah-tengah race tiba-tiba mendung dan lanjut turun hujan lumayan deras sehingga membuat para rider harus ganti motor ke motor yang sudah di setting untu trek basah.

Para rider Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo berada di grid ke 6 dan 7, tapi keadaan tersebut tidak membuat mereka patah semangat. Mereka langsung menyodok ke 4 besar di lap ke 2 dimana para alien menghuni. Namun sayang beribu sayang, begitu memasuki lap 3, Rossi melebar akibat menghindar tabrakan dengan pedrosa dan mengakibatkan crash dan DNF. Rossi tidak bisa melanjutkan lomba karena crasnya cukup parah sehingga Rossi harus di terbangkan ke Rumah Sakit terdekat. Namun kabar terbaru mengatakan bahwa Rossi tidak mengalami cedera serius meski merasa pusing.

“Valentino mengalami gegar otak dengan indikasi kehilangan kesadaran. Dari sudut pandang neurologi, ia sudah pulih dengan baik,” kata Direktur Medis Clinica Mobile Michele Zasa di Crash.

“Hai teman-teman semua, aku baik-baik saja! (Meskipun merasa pusing),” tulis Rossi di akun Twitter-nya.

Lanjut di arena balapan, trio Spaniard (Marquez-Lorenzo-Pedrosa) menguasai ketiga spot podium hingga memasuki lap ke 13 terlihat white flag alias hujan turun, dan rider boleh mengganti motornya dengan motor settingan trek basah.

Ketiga rider ini masih melanjutkan balapan dengan ban slick di kondisi trek mulai basah akibat hujan yang mulai deras, memasuki lap 20 akhirnya Lorenzo masuk pit tetapi Marquez dan Pedrosa masih melanjutkan balapan yang mengakibatkan mereka berdua crash di lap selanjutnya tapi masih bisa melanjutkan balapan meski akhirnya mereka terlempar di luar 10 besar.

Memasuki last lap, Lorenzo memimpin balapan sendirian, dan disusul oleh rider Yamaha dari Open Class Aleix Espargaro yang berebut tempat ke 2 dengan rider Ducati Cal Crutchlow. masuk finish line akhirnya Lorenzo menjuarai balapan yang unpredictable ini disusul oleh Aleix Espargaro dan Cal Crutchlow.

“Apapun bisa terjadi dan terkadang olahraga ini bisa sedemikian gila,” ucap Lorenzo seraya tersenyum. “Itu bisa mengejutkan Anda secara positif maupun negatif.”

“Buat kami kali ini amat sangat positif karena dalam kondisi sulit seperti ini apapun bisa terjadi dan Anda harus sangat fokus, tahu kapan mesti mengganti motor dan sedikit beruntung.”

“Hari ini kami banyak dapat keberuntungan, tapi aku juga berkendara dengan amat baik di dalam kondisi kering dan basah. Aku juga amat fokus dan sudah berusaha sebaik mungkin untuk bisa menempel Marc. Jadi kemenangan ini merupakan kombinasi dari banyak hal,” sebut Lorenzo di Crash.

Selamat untuk Lorenzo dengan strategi yang tepat akhirnya pecah telor dan menumbangkan duo rider Honda :D, dan juga Aleix Espargaro, rider dari Yamaha Open Class akhirnya mencicipi podium, tak lupa untuk the doctor Valentino Rossi, semoga lekas sembuh dan bisa kembali balapan di next race di Motegi Jepang.