Yamaha Perkenalkan Motor Touring Anyar

133134_fj

Milan -Yamaha Motor memperkenalkan varian sport turing terbarunya, Yamaha FJ-09, di gelaran EICMA 2014. Motor bermesin 847 cc ini dibuat dengan menggunakan platform FZ tiga silinder atau di Eropa disebut dengan Yamaha MT-09 Tracer.

Seperti dilansir laman Motorcycle, Yamaha menyebutkan motor sport anyar itu memiliki fairing dengan konsep desain baru. Fairing ini menawarkan perlindungan dari terpaan angin serta memiliki karakter aerodinamis yang tinggi. Sehingga tidak menimbulkan kebisingan.

Menariknya, pada bagian fairing itu Yamaha memasang lampu LED sehingga selain keren juga mudah terlihat pengguna kendaraan lain. Fitur menarik lainnya adalah, ketinggian jok yang bisa diatur hingga 10 milimeter dari posisi semula.

Sementara frame aluminium motor baru itu sama dengan yang digunakan Yamaha MT-09 Tracer. Keunggulan frame ini adalah, bobotnya yang ringan, sehingga pengendalian lebih mudah dan ringan.

Peranti lain yang sama adalah sistem suspensi, yakni garpu 41 mm di roda depan dan monoshock. Keduanya bertektonologi adjustable preload and rebound damping.

Sebagai motor kelas premium, bagian cluster meter motor ini penuh dengan teknologi modern. Yamaha memasang cluster dot matric multi fungsi yang dibagi dalam dua bagian yakni kanan dan kiri.

Layar bagian kanan menunjukkan pilihan atau posisi gie, odometer, trip meter, serta tingkat konsumsi bahan bakar. Adapun bagian kiri terdapat spidometer, dan tachometer.

Adapun mesin 847 cc yang diusungnya diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 113 hp pada 10.000 rpm dan torsi 64,5 lb-ft. Satu lagi, Yamaha menawarkan tiga mode berkendara yang bisa dipilih pengemdara, dan sistem kontrol traksi yang sangat mudah dioperasikan.

 

sumber