Yamaha Frontlines Grand Prix, Budayakan Kepuasan Pelanggan, Bawa Pulang Uang Jutaan

update-membudayakan-kepuasan-pelanggan-bawa-pulang-uang-jutaan-2014-11-19-c
JAKARTA, ME. Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan juga kepuasan pelanggan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghelat Yamaha Frontlines Grand Prix (FLGP) 2014 yang bertajuk ‘Win Customer Heart Share With CCS Culture’ pada tanggal 18-20 November 2014 di Jakarta. Kompetisi bergengsi yang dilaksanakan setiap tahunnya ini mempertemukan 33 tim frontlines dari 33 kota yang tersebar di seluruh Indonesia. Menariknya, peserta yang ambil bagian tidak hanya dari sales counter, spare part counter, dan service counter namun juga service advisor.
“Melalui kompetisi ini kami mengasah para frontlines Yamaha untuk semakin di depan khususnya di dalam melayani pelanggan, pengetahuan mengenai produk serta cara mengatasi masalah yang dikeluhkan pelanggan baik dari sisi pelayanan penjualan maupun layanan purna jual,” terang Eddy Soeprapto selaku Advisor Customer and Community Satisfaction (CCS) Department PT YIMM.
Sebelum melaju ke babak Grand Final di Jakarta, para peserta yang merupakan duta pelayanan Yamaha telah melalui babak seleksi yang ketat dan menegangkan untuk memperebutkan kursi sebagai perwakilan areanya dalam memperebutkan gelar juara nasional Yamaha Frontlines Grand Prix 2014. Duta Pelayanan Yamaha adalah sosok ideal bagi lini depan Yamaha di bidang service, spare part, dan sales yang dilatih dalam memberikan pelayanan terbaik di dealer Yamaha.
Memasuki tahun kelima, kompetisi Yamaha Frontlines Grand Prix dikemas apik dengan penambahan kategori baru seperti best product knowledge, best rookie dan best customer services. Untuk menutup suasana persaingan yang hangat saat ajang adu pengetahuan, ketrampilan dan manner, pada puncak perhelatan kompetisi ini para frontlines dijamu dengan gala dinner serta dihibur oleh penyanyi papan atas Raisa.
“Dengan kompetisi nasional ini, diharapkan para frontlines Yamaha akan terus termotivasi untuk selalu memberikan pelayanan yang memuaskan kepada semua pelanggan Yamaha di seluruh Indonesia demi terwujudnya pelanggan yang puas, serta menjadikan pelayanan Yamaha yang semakin di depan,” tambah Eddy Soeprapto.
Berikut adalah para Juara Nasional dari Yamaha Frontlines Grandprix 2014:
Harapan 2: Jember (Rp 4 juta + 4 digital camera)
Harapan 1: Palembang (Rp 6 juta + 6 digital camera)
Juara 3: Balikpapan (Rp 12 juta + 4 android tablet)
Juara 2: Tegal (Rp 20 juta + 4 android phone)
Juara 1: Purwasuka (Rp 24 juta + 4 android phone)