Yamaha R25 ABS Resmi Diluncurkan di Indonesia

R25 ABS
Sentul -Tingginya permintaan konsumen terhadap motor sport Yamaha YZF-R25 membuat Yamaha Indonesia terus berinovasi terutama dalam hal fitur keselamatan. Kali ini, Yamaha resmi meluncurkan R25 dengan fitur Anti-lock Brake System (ABS).

“YZF-R25 ABS ini kami harapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen di tengah maraknya penggunaan motor sport di Indonesia saat ini,” ujar Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur di acara peluncuran Yamaha YZF-R25 ABS di Lorin Hotel, Sentul, Kabupaten Bogor, Senin (2/3/2015).

Masykur meyakini, Yamaha R25 non ABS telah menyumbang penjualan yang sangat baik. Bahkan diklaim, R25 sudah mulai memimpin pasar motor kelas 250 cc di Indonesia.

“Kami berharap versi ABS akan sukses di pasaran juga,” harap Masykur.

Sistem ABS itu dinilai sebagai fitur yang wajib pada motor ber-DNA sport sekelas Yamaha R25. Soalnya, dengan ABS keselamatan pengendara bisa lebih terjamin lagi.

Dilihat dari tampilannya, R25 versi ABS ini tidak jauh berbeda dengan model R25 non ABS. Bedanya, pada R25 ABS ada rotor sensor ABS di cakram roda depan dan belakang untuk mencegah roda terkunci agar tidak slip. Fitur ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin lebih aman saat berkendara.

Selain tampilan, spesifikasi R25 versi ABS juga tidak berbeda jauh dengan R25 non ABS. Hanya saja, R25 ABS telah ditanamkan sistem keamanan, ABS di rem depan dan belakangnya.

 

sumber : oto.detik.com