Keren, Nyetel Yamaha R1M Bisa Lewat Ponsel Android

Moge-Yamaha-5
California -Ponsel pintar (smartphone) banyak menuaikan manfaat bagi orang banyak. Selain fungsinya untuk berkomunikasi, ponsel pintar juga kini bisa digunakan untuk menyetting motor. Kok bisa?

Ya, Yamaha Motor Corporation USA belum lama ini mengumumkan inovasi yang menarik dimana pengguna motor Yamaha YZF-R1M 2015 bisa menyetting motornya melalui ponsel atau tablet yang berbasis Android.

Aplikasi yang bernama Y-TRAC ini bisa diunduh dari Google Play Store.

“Aplikasi Sistem Y-TRAC ini eksklusif karena bisa memungkinkan pengendara untuk berhubungan langsung dengan motor R1M mereka. Sebuah pengalaman yang belum pernah dialami sebelumnya di luar ajang balapan pabrikan,” beber Marketing Manager Yamaha Motorcycle David Docktor.unnamed
Menurut Docktor, dengan aplikasi terbaru ini, pengguna R1M bisa terkoneksi langsung secara nirkabel dengan sistem Yamaha Ride Control (YRC) melalui Communication Control Unit (CCU) yang ada pada motor tersebut.
Tak hanya itu, data lain yang menunjukan kinerja sepeda motor pada lintasan juga akan terekam baik dengan bantuan dari GPS. Data tersebut bisa diunduh dengan menggunakan WiFi dan bisa diunggah kembali ke sepeda motor untuk melihat hasil yang ideal.

Menariknya lagi, aplikasi ini bisa digunakan untuk meelihat beberapa fitur keselamatan yang ada pada motor tersebut, di antaranya Traction Control, Slide Control, Lift Control, Launch Control, dan Front/Rear Anti-Lock Braking.

sumber : detik oto