Tahun Ini Jadi Milik Movistar Yamaha

Yamaha MotoGP rider Lorenzo of Spain celebrates on the podium after winning the Italian Grand Prix at the Mugello circuit

 

MUGELLO – Hasil gemilang kembali diraih oleh pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Pada seri Mugello yang digelar Minggu 31 Mei 2015 malam WIB, pembalap asal Spanyol tersebut kembali menjadi yang terbaik untuk ketiga kali secara beruntun.

Pembalap berjuluk X-Fuera itu tidak mampu menyembunyikan rasa gembiranya. Menurut juara dunia MotoGP dua kali itu, musim ini bisa jadi akan menjadi milik Movistar Yamaha jika berkaca dari hasil positif yang diraih di beberapa seri terakhir.

“Saya berpikir pada hari Sabtu, ini bisa jadi tahun kami. Tapi terlalu dini menyebut hal itu. Kami harus menang atau setidaknya tetap menunjukan daya saing, karena gelar juara masih sangat jauh,” ucap Lorenzo seperti dimuat Crash, Senin (1/6/2015).

Menurutnya lima kemenangan yang diraih oleh dua pembalap Movistar Yamaha musim ini membuktikan bahwa tunggangan milik pabrikan yang bermarkas di Lesmo, Italia itu bekerja dengan baik. Sebagaimana diketahui, Lorenzo berhasil mengamankan tiga podium di seri Spanyol, Prancis, dan Italia. Sementara Valentino Rossi menjadi yang terbaik di Qatar dan Argentina.

“Tentu pembalap lain akan berkembang dan mereka akan memberikan kami tekanan, tetapi lima kemenangan dari enam seri terakhir membuktikan bahwa motor kami bekerja dengan baik,” tambah Lorenzo.

Pada balapan di Mugello Lorenzo yang start dari posisi kedua berhasil mengunci kemenangan dengan catatan waktu 41 menit 39.173 detik. Posisi kedua disusul oleh pemegang pole position, Andrea Iannone. The Doctor melengkapi tiga besar dengan catatan waktu 41 menit 45.834 detik.

Sumber