Jorge Lorenzo Targetkan Kemenangan di Sachsenring

lorenzo

Jorge Lorenzo mengakui bahwa di seri berikutnya ia akan berusaha maksimal untuk meraih kemangan perdana. Lorenzo menyatakan bahwa Sachsenring adalah sirkuit yang cukup sulit bagi Yamaha, namun justru menguntungkan bagi Honda. Jika dilihat dari record Lorenzo belum pernah sekalipun menang di Sachsenring baik di kelas 125 cc, 250 cc, maupun MotoGP. Lorenzo hanya mampu meraih runner up di tahun 2009, 2010, 2011 dan 2012. Setelah hanya finish di urutan ketiga di Assen, Belanda ia berharap bisa meraih podium pertama di Sachsenring 12 Juli mendatang.

Pembalap Movistar Yamaha bernomor 99 itu tak mau tertinggal jauh dari rekan setimnya Valentino Rossi. Selisih poin antara Lorenzo dengan Rossi hanya terpaut 10 poin saja, itu berarti peluang Lorenzo masih besar untuk mengambil alih puncak klasemen sementara.

“Setiap tahun di sirkuit Sachsenring, Jerman saya bertekad untuk meraih kemenangan pertama, tetapi itu sangat sulit. Ada beberapa pebalap yang sangat cepat di sikuit itu salah satunya adalah Dani Pedrosa dan Marc Marquez.” Kata Lorenzo dikutip Crash.net.

“Sirkuit ini lebih cocok untuk Honda karena merupakan sirkuit stop and go dengan tikungan-tikungan lambat. Yamaha mungkin agak lemah di trek itu karena kami tak bisa memanfaatkan keunggulan kami dalam menaklukkan tikungan-tikungan yang lebih cepat, saya beberapa kali finish di urutan kedua dan hampir mendekati kemenangan di tahun lalu. Siapa tahu mungkin di tahun ini saya bisa meraih kemenangan pertama saya,” tutup Lorenzo.

Sumber

%d blogger menyukai ini: