Kuasai Podium IRRC Seri 5, Yamaha Juara Nasional Kelas 150cc dan 250cc

R-Fadhil-juara-nasional-kelas-150cc-Indonesia-RRCI-Seri-5Sentul – Ketangguhan Yamaha di ajang balap motor tak diragukan lagi. Sabtu-Minggu (10-11 Oktober 2015) di Sentul International Circuit, Yamaha kembali membuktikan dominasinya dengan mendominasi podium di seluruh kelas (Underbone 110cc, Underbone 125cc, Kelas 150cc dan Sport 250cc) di kejuaraan balap motor road race tertinggi nasional, Indonesia Road Racing Championship (IRRC).

Tidak hanya mendominasi podium di kejuaraan, tapi Yamaha sekaligus menjadi juara umum di kelas Sport 250cc dengan YZF-R25 lewat dewa Road Race, Hendriansyah, dan kelas 150cc dengan Jupiter MX King lewat R. Fadhil. Meskipun Fadhil tidak naik podium di seri ini, namun poin yang dikumpulkannya dari finis ke-4 di race 1 dan finis ke-14 di race 2 cukup membawanya jadi juara, dengan satu seri masih tersisa lagi.

Kelas Sport 250 ccTamy-Pratama-pemenang-race-1-kelas-150cc-seri-5-IRRC

Dominasi YZF-R25 di Kelas Sport 250cc tidak terbendung mulai dari seri awal bergulirnya kejuaran hingga seri terakhir. Di seri penutup, tiga rider Yamaha yaitu Irwan Ardiansyah, Hendriansyah dan Harlan Fadhilah lagi-lagi sapu bersih podium. Praktis secara hitung-hitungan poin, Hendriansyah telah menjadi Juara Nasional 2015 dengan pacuan YZF-R25. “Dengan hasil yang diraih Hendriansyah di kejurnas sport ini praktis membawa YZF-R25 menjadi juara nasional. Tetapi kami harapkan walau sudah menjadi juara, tetap riset motor tidak berhenti sampai di situ,” ujar Supriyanto, Manager Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Kelas 150 cc

Ketangguhan Yamaha Jupiter MX King kembali terbukti setelah memenangi dua race di seri 5. MX King mencetak hattrick juara (tiga seri beruntun) di seri 3,4, dan 5. Di race 1 seri 5 lewat rider Tammy Pratama (Yamaha Yamalube KYT FDR SND Racing Team). Sedangkan pada race ke-2, Hendriansyah (Yamaha Nissin BRT HRP KYT FDR Racing) menjadi jawara.

Tidak hanya jadi raja di sirkuit Sentul Kecil dan Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya yang notabene sirkuit kecil yang cocok dengan motor underbone beberapa bulan lalu. Tetapi di Sentul Besar (Sentul International Circuit), MX King ternyata makin kompetitif dibandingkan dengan para rivalnya. Kompetitor yang mencoba menghentikan dominasi MX King lewat motor sport 150cc tidak mampu membendung laju MX King yang diibaratkan seperti roket. Hendrianyah dan Tammy Pratama mampu memberikan jarak dengan beda waktu 1 detik lebih cepat dari kompetitor yang menggunakan Sport CB150cc.

Ditanya mengenai performa MX King, Tammy mengaku sangat senang dengan motor tersebut. “Motor ini handlingnya sangat enteng dan stabil di tikungan jadi sangat enak. Terlebih mesin yang powerful dengan power terus terisi mulai dari putaran bawah, tengah, hingga atas,” ujarnya. Sedangkan Hendriansyah yang memenangi race ke-2 memilih Jupiter MX King karena bobot motor yang sangat ringan “Saya pilih motor ini karena bobot motor yang sangat ringan,” ucapnya.

Menyisakan satu seri lagi yang akan dihelat pada tanggal 22 November 2015 dengan jarak perolehan 54 point dengan kompetitor, sudah tentu Jupiter MX King jadi raja di kelas 150cc lewat pebalap R.Fadhil yang mampu bercokol di peringkat pertama klasemen pebalap.

Trio-Yamaha-naik-podium-_Hendriansyah-juara-nasional-tampak-kiri_-di-kelas-Sport-250cc-Seri-5-Indonesia

Hasil Seri 5 Kelas Sport 250cc :

1. Irwan Ardiansyah (Yamaha Nissin KYT FDR Ardian’s)

2. Hendriansyah (Yamaha Nissan BRT HRP KYT FDR Racing Team)

3. Harlan Fadhilah (Yamaha DS Moto)

Hasil Seri 5 Kelas 150cc :

Race 1

1. Tamy Pratama (Yamaha Yamalube KYT FDR SND Racing Team)

2. Aditya Pangestu (Astra Motor Racing Team)

3. Steven Budiman (Ice Hogo Stebo Racing Team)

Race 2

1. Hendriansyah (Yamaha Nissan BRT HRP KYT FDR Racing Team)

2. Steven Budiman  (Ice Hogo Stebo Racing Team)

3. Richard Taroreh (YSS Yamaha Sakura IRC NHK Yonk Jaya)

Sumber

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.