8 Keunggulan Motor Yamaha

rYamaha Motor Indonesia merupakan salah satu pabrikan motor terbesar di Indonesia yang sudah puluhan tahun malang melintang dalam dunia otomotif Indonesia. Motor pabrikan Yamaha pun dapat ditemui dengan mudah di sudut – sudut kota. Dengan banyaknya masyarakat yang menggunakan motor Yamaha sebagai kendaraan mereka, sudah pasti Yamaha memiliki banyak keunggulan.

Dengan mesin yang terbukti tangguh dan bandel menjadikan Yamaha sebagai sepeda motor dengan kualitas yang tak diragukan lagi. Bahkan beberapa orang masih menggunakan motor Yamaha sejak berpuluh-puluh tahun lamanya karena mesin yang masih berfungsi dengan baik.

Keunggulan Dari Motor Yamaha

1. Brand Image Kuat

Yang pertama adalah Yamaha memiliki brand image yang sangat kuat yang sudah melekat pada masyarakat Indonesia, dan juga dunia. Tagline iklan – iklan Yamaha pun sepertinya sudah menjadi ciri khas tersendiri, seperti selogan “Yamaha, Semakin Di Depan”. Brand Image ini merupakan salah satu keunggulan dari Yamaha, yang membuat pabrikan dengan logo garpu tala ini mampu bertahan dan memiliki konsumen yang begitu banyak.

2. Resale Value Yang Menjanjikan

Bukan orang Indonesia namanya jika tidak memperhatikan resale value. Hampir semua masyarakat Indonesia membeli barang yang resale value-nya tinggi. Dengan kepopuleran motor Yamaha, maka sudah dapat dipastikan motor ini memiliki resale value yang sangat menjanjikan. Seperti contoh Yamaha Jupiter MX yang harga secondnya saat ini masih berada pada kisaran 12 jutaan, atau Yamaha V-ixion yang bisa dijual dengan harga 15 – 17 jutaan.

3. Jaringan Bengkel Resmi

3Motor Yamaha Bro sis ngadat? Tidak perlu khawatir. Bengkel resmi Yamaha yang tersebar di seluruh Indonesia siap membantu dalam memperbaiki motor yang rusak. Servis rutin dan penggantian beberapa part penting juga lebih mudah dengan keberadaan bengkel resmi dari Yamaha yang hampir ada di setiap Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia, termasuk JG Motor salah satunya yang mengcover wilayah Jawa Barat. Kualitas bengkel resmi pun tidak usah diragukan lagi, karena sudah tersertifikasi, dan pastinya sangat pas dengan motor Yamaha.

4. Ketersedian Spare Parts dan Aksesoris yang Melimpah

4Dengan banyaknya populasi motor Yamaha di Indonesia, sesuai dengan hukum pasar, maka spare part dan aksesorisnya pun sangat banyak. Bengkel – bengkel kecil pun sudah banyak memiliki stok part – part motor Yamaha. Apabila ingin membeli spare part original pengendara pasti akan menemukannya dengan mudah di bengkel – bengkel terdekat.

Atau jika ingin mempercantik tampilan dan memperganas performa pada motor Yamaha, dengan stok aksesoris dan part performa yang melimpah, pengendara akan dimanjakan sekaligus dibuat bingung dengan pilihan part – part aksesoris dan part – part performa yang ditawarkan.

5. Performa yang Mantap

Yap, ini salah satu kelebihan motor – motor pabrikan dari Yamaha yang malang melintang di jalan – jalan perkotaan. Performa yang mantap dan apik. Banyak user dan konsumen yang mengklaim, tenaga serta performa motor – motor keluaran dari Yamaha memiliki keunggulan dibandingkan dengan sepeda motor merk lain dengan CC yang sama dan sejenis.

Walaupun secara teoritis di atas kertas memiliki nilai output horse power yang tidak jauh berbeda dengan saingannya, namun banyak yang mengklaim bahwa performa dan tarikan dari pabrikan Yamaha lebih mantap dibandingkan pabrikan lainnya.

6. Teknologi Diasil Cylinder dan Forged Piston

Salah satu teknologi yang menjadi keunggulan dari Yamaha adalah Diasil Cylinder dan Forged Piston. Diasil, merupakan kepanjangan dari Die Alumunium Silicon, yang berarti bagian silinder dari motor – motor Yamaha dibuat dari campuran bahan aluminuim dan silicon. Sedangkan Forged Piston merupakan piston yang dibuat dengan cara ditempa, bukan dicetak seperti pembuatan piston pada umumnya. Kedua teknologi ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain :

  • Diasil Cylinder
    • Ramah lingkungan.
    • Perawatan yang lebih mudah.
    • Bagian silinder lebih kuat dan tidak mudah baret.
  • Forged Piston
    • Tidak cepat aus dan lebih tahan lama.
    • Jaminan tidak ada kejadian piston macet.
    • Koefisien gesek yang lebih tinggi.

Dengan menggunakan teknologi ini, Yamaha berani menjamin mesin tidak akan rusak selama 5 Tahun. Teknologi ini sudah diterapkan ke dalam semua mesin motor Yamaha terbaru saat ini.

7. YMJET – FI

YMJET FI Merupakan teknologi fuel injection yang dikembangkan Yamaha. YMJET – FI atau Yamaha Mixture Jet – Fuel Injection merupakan teknologi injeksi yang diaplikasikan ke dalam semua motor Yamaha, kecuali Yamaha Jupiter MX yang masih menganut sistem karburator. Sistem ini mirip dengan sistem injeksi lainnya, namun Yamaha melakukan inovasi dengan membuat dua saluran, kecil dan besar yang nantinya akan bekerja sesuai dengan perintah ECU motor.

Teknologi ini di klaim mampu menambah efisiensi pembakaran pada mesin, yang berujung pada konsumsi bahan bakar yang jauh lebih irit dibandingkan menggunakan sistem karburator, dan akan tetap memiliki performa yang apik dan mantap dalam berkendara.

8. Blue Core Technology

8Teknologi blue core merupakan teknologi anyar yang baru saja diluncurkan oleh Yamaha. Saat ini Yamaha Mio M3 sudah mengadopsi teknologi blue core pada mesinnya. Ke depannya, teknologi blue core ini akan diaplikasikan tidak hanya pada mesin matic, namun juga pada jenis motor lainnya.

Blue Core merupakan suatu perancangan dari mesin dan rangka untuk menggapai efisiensi bahan bakar yang optimal. Eeco friendly alias ramah lingkungan dan memaksimalkan sistem pendinginan, sehingga kenyamanan saat berkendara akan semakin dirasakan karena mesin yang semakin powerfull.

Keunggulan Lainnya pada Motor Yamaha

Keunggulan

 


Sumber

Tinggalkan Balasan