Penalti 3 Poin, Rossi Harus Start dari Belakang di GP Valencia

Twit

Bro sis, twit di atas adalah hasil dari clash antara Rossi dan Marc Marquez yang menyebabkan Rossi terkena penalti 3 poin. Setelah sebelumnya Sang Jagoan Yamaha ini menerima penalti 1 poin sehingga total yang diterima sebanyak 4 poin. Hasilnya, Rossi harus mendapatkan start di posisi paling belakang di GP Valencia tanggal 08 November mendatang.

Seperti yang dilansir dari tmcblog.com berikut penjelasan dari Race Director MotoGP Mr. Mike Webb :

wpid-img_20151025_223021

Kontak itu membuat Marquez Jatuh dan DNF, dan Rossi berhasil finish di tempat ketiga dibelakang Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Mike Webb bekata bahwa ia tidak akan meng-quote apa yang dikatakan para pebalap yang ditanyai dalam sesi ‘hearing’ Namun Mr. Webb berkata : ”Dari apa yang kami lihat, terlihat bahwa gerakan disengaja dari bagian tubuh Valentino Rossi yang mem-‘push’ Marquez atau membuat Marquez melebar”

“Kami mendengarkan dari kedua pebalap. Marquez memberitahukan kepada Kami bahwa ia riding dengan normal dan punya tujuan tersendiri, melewati Valentino tanpa kontak. Dan itu benar. Dan Ia (Marq) tidak memiliki maksud untuk mengganggu Valentino”

“Valentino Di sisi lain mengatakan bahwa jelas Marquez sengaja memperlambat pace balapnya dan membuat Valentino Rossi kesulitan membalap. Valentino memang melebar pada tikungan tersebut untuk memberikan kesempatan bagi dirinya sendiri untuk bisa lepas dari Marquez”

“Akhirnya, Kami sebenarnya mempercayai bahwa kedua Pebalap bersalah. Diluar apa yang Marquez katakan, Kami pikir ia berusaha sengaja untuk mengatur pace balap Valentino. Namun Ia tidak melanggar aturan apapun. Apapun yang kita pikirkan mengenai semangat championship, menurut buku peraturan Marq tidak melakukan Kontak. Cara Ia melewati Rossi adalah bersih. Ia membalap masih mengikuti peraturan”

“Valentino bereaksi terhadap apa yang ia lihat sebagai provokasi dari Marquez dan sayangnya reaksi Valentino Rossi adalah manuver yang melanggar peraturan. Gaya riding Valentino Rossi yang tidak bertanggung jawab menyebabkan Crash (buat Marquez). Kami Percaya Kontaknya disengaja, Valentino mengatakan ia tak ingin Marquez Crash, Namun ia ingin membuat Marquez melebar “

Saat race berlangsung, tidak ada yang diputuskan karena Mr. Mike Webb Ingin berbicara pada kedua pebalap dan melihat Video reply. Saat ditanya tentang aksi Valentino Rossi yang ‘menendang’ Marc Marquez, Mr. Webb Menjawab : “ Bukti yang terlihat dari Rossi adalah kakinya yang lepas dari Foot-Peg dan menyebabkan kontak. Dari semua video bukti tidak ada video jelas yang menunjukan bahwa kaki Valentino Rossi ‘kepleset’ dari Foot Peg ataupun kesengajaan ia menendang. Saya tidak bisa menggunakan itu sebagai ‘asap pistol’ (bukti)”

Finish ke tiga di Sepang , Valentino Rossi kini menghadapi race Finale di Valencia Spanyol,  tanah kelahiran Marquez, Pedrosa dan Lorenzo dengan keungulan 7 point di atas Lorenzo namun sebagai hadiah dari keputusan Race Director Valentino akan start dari posisi juru kunci pada Race di Valencia nanti. Namun dengar dengar Lorenzo mengatakan hadiah hukuman yang diberikan Ke Valentino Rossi tidak adil. Lorenzo percaya bahwa sanksi yang diterima Rossi harusnya lebih besar dari apa yang ia dapatkan sekarang.

Menurut bro sis, apakah Marc sengaja menahan Rossi atau Rossi yang terlalu sensitif?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s