Rossi Bakal Absen di Seri Penentuan MotoGP Valencia?

valentino-rossi-bakal-absen-di-seri-pamungkas-motogp-valencia

Kabar mengejutkan datang dari Valentino Rossi yang menyebutkan jika dirinya masih belum yakin ikut serta di seri penentuan GP Valencia dua pekan mendatang, menyusul bentrokan dirinya dengan Marc Marquez di Sepang.

Seperti yang dilansir motorsport.com, keraguan Rossi untuk turun balap di Valencia disebabkan rasa kecewanya atas hukuman start dari grip belakang akibat insiden dengan Marquez di seri GP Malaysia akhir pekan lalu.

“Mungkin saya tidak akan mulai balap (di Valencia), saya masih memikirkan dulu,” kata Rossi kepada media dalam briefing pasca-balapan di Malaysia.

“Ini hukuman yang tidak adil karena saya tak ingin membuat (Marquez) jatuh. Saya ulangi lagi; Maaf dia jatuh karena saya hanya ingin mengganggunya. Saya selalu menjadi pembalap yang fair; poin pertama pada lisensi saya hadir di Misano untuk kesalahan kecil di kualifikasi, bahkan ketika saya tidak mengambil apa pun dari Lorenzo (yang tetap meraih pole position meskipun terganggu oleh Rossi).” tambah Rossi.

“Jika poin saya dipangkas itu tak masalah, namun hal ini malah terjadi karena saya dituduh menendang Marc, tak ada yang bisa membuktikan hal itu. Helikopter View membuktikan bahwa Marc terjatuh sebelum kaki saya terpeleset, tak ada yang membantah itu.”

Akibat insiden sentuhan antara Rossi dan Marquez yang membuat Marquez tersungkur, The Doctor terkena 3 poin hukuman yang membuatnya harus start dari grid paling belakang di Valencia.

Insiden di tikungan 14 lap ke-7 ini memang buah dari hubungan Rossi dan Marquez yang memanas sejak sesi wawancara di hari Kamis lalu. Saat itu, Rossi menyebut Marquez sengaja bermain-main dengan dirinya dan Iannone untuk memuluskan jalan Lorenzo menjadi juara dunia.

“Tak masalah jika masih menyisakan beberapa seri namun Valencia adalah seri terakhir, tak adil jika memulai start dari belakang hanya karena tuduhan tendangan yang buktinya masih di wilayah abu-abu.”

Rossi mengaku mendapat penegasan kepastian dari manager pembalap Honda, Emilio Alzamora, bahwa Marquez menyerangnya sebagai balas dendam atas insiden di Argentina dan Belanda di mana mereka berdua juga berbenturan.

Dengan kata lain, Marquez lebih memilih Lorenzo sebagai juara dunia seperti yang dituduhkan Rossi Kamis pekan lalu.

“Seperti saya bilang di hari Kamis lalu terbukti, ini semua disebabkan oleh kejadian di antara kami di Argentina dan Assen,” kata Rossi.

“Saya mendapat konfirmasi dari Alzamora; dia bilang ke saya bahwa menurut Marc saya membuatnya kehilangan peluang juara dunia. Jadi dia benar-benar pecundang yang buruk,” tutup Rossi.

Akankah Rossi nantinya benar-benar absen dari Valencia sebagai bentuk protes atas hukuman yang dijatuhkan padanya? Kita tunggu kabar selanjutnya ya Bro sis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s