Balapan yang Menguras Fisik dan Emosi Sang Juara

Lorenzo Valencia

Jorge Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP 2015 setelah menjadi yang tercepat pada balapan MotoGP Valencia, Mnggu (8/11/2015). Sementara pesaingnya, Valentino Rossi, hanya menempat urutan keempat.

Pertarungan memperebutkan tempat pertama di GP Valencia berlangsung sampai dengan lap terakhir. Lorenzo ditempel ketat dua pebalap Honda yakni Marq Marquez dan Dani Pedrosa sampai akhirnya Jorge Lorenzo membuktkan sebagai yang tercepat sekaligus menjadi juara dunia MotoGP 2015 tahun ini.

Pesaing Lorenzo, Valentino Rossi yang membalap dari start paling belakang sebenarnya sempat memunculkan ancaman namun laju Rossi terhenti sampai dengan posisi keempat. Meski begitu, Rossi membuat penonton di Valencia beberapa kali memberikan applause karena berhasil melewati beberapa pembalap di depannya.

Ketika start, Rossi melesat menempati urutan ke-14 dan perlahan-lahan menyalip satu persatu pesainnya sampai akhirnya dia menempati posisi keempat. Sayangnya, jarak Rossi terhadap tiga pebalap di depannya, Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa terlalu jauh sehngga pembalap Italia tersebut tidak bisa mendekat.

Lorenzo mengatasi defisit tujuh poin menjelang Grand Prix terakhir musim ini tersebut, dan menjadi juara dunia dengan unggul lima poin dari rekannya Rossi. Lorenzo memuncaki klasemen dengan 330 poin, lima poin di atas Rossi yang harus rela menduduki posisi empat karena penalti akibat penalti yang memaksanya harus start dari garis belakang, sepereti dilansir Antara dari AFP.

HASIL GP VALENCIA (Sumber: www.motogp.com)

Valencia 2015

KABAR SEBELUM BALAPAN

Hasil balapan MotoGP Valencia yang menjadi penentu siapa yang akan menjadi juara duna MotoGp 2015 antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi akan kita ketahui setelah start dimulai sekitar pukul 20.00 WIB, Minggu (8/11/2015).

Melihat hasil pole, posisi Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi seperti langit dan bumi. Lorenzo memulai balap dari posisi terdepan, sementara The Doctor Rossi justru paling buncit karena terkena hukuman. Dengan gambaran pole seperti itu, tak ayal Lorenzo dinilai berpeluang besar menjadi juara dunia MotoGP 2015.

Sepanjang sejarah MotoGP, perebutan gelar juara musim balap kali ini adalah yang ke-15 kali diliputi drama yang menarik. Sudah 15 kali juga gelar juara MotoGP tidak otomatis diketahui pada beberapa putaran menjelang putaran akhir musim balap. Persaingan antara Lorenzo, Rossi, dan juga Marc Marquez di MotoGP Valencia adalah menu utama balapan musim ini.

Lorenzo tertinggal tujuh angka dari Rossi di klasemen. Dengan fakta itu, Rossi perlu finis di posisi kedua untuk mengungguli rekan setimnya di Yamaha itu jika Lorenzo memenangi balap.

Sumber

Tinggalkan Balasan