5 Manfaat Dahsyat Selalu Berterima Kasih

027056100_1448361940-o-FEELING-THANKFUL-facebookNew York – Setiap hari ada banyak hal-hal berharga yang kita lalui. Namun tak cuma hal besar yang perlu kita syukuri, hal-hal kecil seperti jalanan yang lancar, senyuman orang lain, bertemu orang baik seyogianya patut kita syukuri.

Tak hanya mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, bersyukur atas apa yang dilalui memiliki banyak manfaat. Berikut lima diantaranya seperti dikutip laman Reader’s Digest, Selasa (24/11/2015).

1. Tidur lebih lelap
Studi yang dilakukan Grant MacEwan University di Alberta, Kanada mendapati fakta ketika mahasiswa sedang cemas ujian, namun sebelum tidur bersyukur atas apa yang di alami membuat mereka tidur nyenyak.

Para peneliti berhipotesis, ketika mahasiswa ini sedang memikirkan berkah-berkah apa saja yang mereka dapatkan mengurangi rasa khawatir.

2. Penghasilan lebih banyak
Studi menarik dari Harvard University menemukan pengusaha yang lebih bersyukur penghasilannya lebih besar dibandingkan yang tidak. Peneliti percaya rasa syukur membantu arahkan kita capai tujuan.

3. Turunkan stres
Ketika Anda mengingat-ingat kebaikan yang dilalui hari ini pernah tidak merasa lebih beruntung? Pada umumnya seperti ini. Dan hal-hal ini dapat mengurangi stres dan kecemasan karena saat memikirkan aneka kebaikan, hormon-hormon perasaan baik, seperti dopamin dan serotonin, muncul keluar.

4. Punya banyak teman
Mengucapkan terimakasih atas apa yang diberikan orang di sekitar akan membuat lingkaran pertemanan kita makin luas. Hal tersebut diungkapkan dalam studi tahun 2015 yang diterbitkan dalan Jurnal Emotion.

5. Redakan rasa sakit dan nyeri
Peneliti dari University of California, Robert Emmons, nyatakan ucapan syukur terhadapa apa yang dimiliki dan alami, ternyata mampu mengurangi rasa nyeri atau sakit yang dialami.

Wow, ternyata manfaat dengan berterima kasih ini cukup menakjubkan ya Bro sis. Sudahkah berteterima kasih hari ini ? Semoga bermanfaat.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s