Casey Stoner Kembali Ke MotoGP Bersama Ducati

Casey

Casey Stoner dipastikan telah resmi bakal kepanggung MotoGP 2016 mendatang. Berita ini semakin kuat dengan pernyataan Honda yang telah mengakhiri kontrak kerjanya tersebut. Tak hanya itu Stoner telah resmi direkrut sebagai pebalap penguji dan brand ambassador Ducati setelah kontraknya dengan Honda berakhir.

“Kami memiliki memori indah pada eraCasey bersama Honda. Sejak dia datang ke Repsol Honda Team pada 2011, kami memiliki hubungan yang dekat dan kami selalu senang membahas soal-soal balapan dan teknis bersama dia,” kata Wakil Presiden Honda Racing Corporation, Shuhei Nakamoto, Senin (23/11).

“Tentu gelar juara dunia pada 2011 menjadi momen spesial bagi kami dan juga menjadi era penting dalam karir saya. Bahkan setelah era balapannya berakhir, saya masih suka menghadiri uji coba yang dia lukakan dan menghabiskan waktu berdua,” kata Nakamoto.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih padanya atas segala yang telah dia berikan untuk kami dalam lima tahun terakhir.”

Pada MotoGP musim 2012 mendadak Stoner mutuskan untuk pensiun lebih cepat dan kemudian menjadi salah satu test rider Honda. Saat ini secara resmi Stoner telah putus kontrak dengan Honda.

Kabar yang beredar bahwa dirinya ingin kebali lagi ke dunia balap MotoGP semakin kuat jika Stoner bergabung dengan Ducati akan memberinya kesempatan berlaga lewat fasilitas wild card. Honda selama ini menolak memberinya fasilitas tersebut.

“Saya memiliki perjalanan yang cukup panjang dengan HRC selama lima tahun terakhir. Menjadi juara dunia di 2011 merupakan momen terbaik dan saya sudah berteman dengan banyak orang dan membentuk ikatan hubungan yang baik,” ucap Stoner seperti dilansir laman Crash.Net, Selasa (24/11/2015).

“Gigi Dall’Igna (GM Ducati) telah membawa sebuah pendekatan baru dan saya sudah menantikan untuk membantu tim Ducati musim depan,” katanya.

“Stoner memiliki bakat yang luar biasa dan pengalamannya itu mampu memberikan kontribusi penting bagi tim Ducati di MotoGP 2016,” ujar Domenicali.

Selama Stoner bersama Ducati periode 2007-2010, Stoner telah meraih kemengan 23 kali dan satu gelar Juara Dunia dimusim MotoGP 2007.

Sumber

Tinggalkan Balasan