Jika Sudah Pensiun dari MotoGP, Rossi Mungkin Akan Fokus ke Reli

Rossi F1
Roma
– Saat nanti memutuskan untuk pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi berencana turun ke ajang balap roda empat. Reli menjadi satu kemungkinan besar.

Rossi, yang akan berulang tahun ke-37 bulan Februari mendatang, sudah berpartisipasi di ajang balap motor grand prix sejak 1996 dan secara khusus tampil di kelas primer sedari tahun 2000.

“Aku punya antuasiasme besar untuk mobil. Saat mengingat waktu tumbuh dulu ayahku, Graziano, ketika ia berhenti dengan motor balap ia membalap di reli,” kata Rossi di Crash.net.

“Itu membakar antusiasmeku sama seperti ke dirinya dulu. Aku ingin banyak membalap dengan mobil ketika aku sudah tak lagi di MotoGP, tapi biar bagaimana juga aku akan coba bertahan bertahun-tahun lagi di MotoGP dan saat aku berhenti nanti, sudah pasti aku akan melakukan sesuatu dengan mobil, aku tidak tahu apakah dengan reli atau yang lain,” tutur rider Movistar Yamaha itu.

Baru-baru ini juara dunia sembilan kali ajang balap grand prix motor tersebut meraih kemenangan keempatnya di Monster Energy Monza Rally. Rossi juga sempat ikut serta dalam Kejuaraan Dunia Reli dalam beberapa kesempatan. Selain reli, di masa lalu Rossi juga beberapa kali disebut-sebut memendam keinginan ke F1 dan bahkan sempat menjajal ‘Jet Darat’ Ferrari.

Sumber

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.