Musim 2016 Akan Lebih Berat, Lebih Kompetitif

lorenzo_alcocerNew Delhi – Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo menilai musim lalu adalah yang terberat dalam kariernya. Namun, menurut Lorenzo 2016 akan jauh lebih berat dengan rival yang semakin banyak.

Lorenzo mengawali 2015 dengan kurang meyakinkan setelah gagal naik podium di tiga seri pembuka. Tapi selanjutnya, pebalap Spanyol bangkit dengan meraih kemenangan di Jerez, Le Mans, Mugello, dan Catalunya.

Dalam 11 balapan terakhir, Lorenzo hanya dua kali gagal naik podium dan sekali gagal dapat poin [di San Marino]. Sampai pada akhirnya, pebalap berusia 28 tahun itu memenangi balapan pamungkas di Valencia untuk mengalahkan Valentino Rossi guna menyabet titel juara dunia MotoGP ketiga dengan selisih lima poin.

Pada musim depan, Lorenzo masih akan menjadi salah satu kandidat juara bersama dengan Rossi dan duo Honda; Marc Marquez dan Dani Pedrosa. ‘Bumbu’ kontroversi yang sudah terjadi niscaya akan menambah kompetisi musim depan semakin seru.

“Ini adalah musim terberatku sejauh ini,” ungkap Lorenzo sebagaimana diwartakan Motorsport. “2013 juga cukup berat, yang mana aku kalah di akhir oleh Marquez dengan hanya terpaut empat poin.”

“Aku sangat-sangat fokus pada tahun ini, tapi di 2016 akan lebih berat lagi daripada tahun ini dan lebih kompetitif.”

“Valentino akan kembali dalam persaingan titel juara, lalu Pedrosa dan Marquez juga akan menyaingi kami. Suzuki dan tim-tim lainnya bisa saja akan punya kecepatan pada musim depan, jadi Anda tidak akan pernah tahu,” simpul Lorenzo.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s