Bangun Pagi Sebelum Matahari Terbit, Manfaatnya Wow!

bangun-pagi-sebelum-matahari-terbit-manfaatnya-mengejutkan

Bro sis, pukul berapa biasanya bangun pagi? Atau mungkin malah jam bangun pagi Bro sis tak teratur, tergantung dengan kesibukan dan kebutuhan. Tapi pernahkah mencoba untuk bangun pagi rutin sebelum matahari terbit?

Bangun pagi sebelum matahari terbit ternyata memberi banyak manfaat. Bahkan ada kemungkinan besar hidup Bro sis akan terasa jauh lebih baik dengan kebiasaan bangun pagi sebelum matahari terbit. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di bawah ini.

  • Stres Berkurang
    Di pagi hari sebelum matahari terbit, kesibukan belum terlalu padat. Jalanan juga masih sepi. Dan Bro Sis akan menemukan keheningan yang tak biasa. Di waktu-waktu ini, Bro sis bisa melakukan ibadah, meditasi, atau konsentrasi melakukan sesuatu dengan baik. Memulai hari pun terasa jauh lebih ringan.
  • Lebih Mudah Membuat Keputusan
    Kesulitan untuk membuat keputusan, khususnya keputusan-keputusan besar? Cobalah bangun lebih pagi. Saat pikiranmu masih jernih dan tenang, Bro sis akan lebih mudah untuk berpikir. Dan saat itulah membuat sebuah keputusan akan terasa jauh lebih mudah.
  • Pekerjaan Terasa Lebih Ringan
    Bagi Bro sis yang harus bekerja rutin dari pagi hingga sore hari, cobalah bangun lebih pagi dan cicil setidaknya satu beban kerja di pagi hari. Nantinya Bro sis bisa melanjutkan hari dengan lebih ringan, aktivitas yang dijalani pun tidak terlalu terasa membebani lagi.
  • Jadi Orang yang Lebih Ceria
    Dilansir dari womenshealthmag.com, orang yang bangun pagi akan lebih bahagia dan positif dibanding orang yang bangun kesiangan, menurut sebuah penelitian tahun 2012 dari jurnal Emotion. Orang yang bangun pagi juga lebih sehat, karena tubuh bisa jadi lebih mudah beradaptasi melakukan aktivitas dari pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Bro sis, membiasakan diri bangun pagi sebelum matahari terbit bisa memberi sejumlah manfaat dan efek positif. Kalau Bro sis ingin mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik, nggak ada salahnya untuk mulai membangun kebiasaan baik ini.

Sumber

Tinggalkan Balasan